Sering Jadi Korban Bullying, Ini Tips Kembalikan Percaya Diri Ala UAS

Sering Jadi Korban Bullying, Ini Tips Kembalikan Percaya Diri Ala UAS

Sering Jadi Korban Bullying, Ini Tips Kembalikan Percaya Diri Ala UAS

(Sumber Foto: Istimewa)


Ustadz Abdul Somad atau yang akrab disapa UAS baru-baru ini muncul di unggahan media sosial Derry Sulaiman. Dalam video tersebut, UAS mengingatkan untuk tidak berlebihan ketika senang. 

Sama seperti kesenangan yang datangnya sementara, kesedihan pun sama. Ia mengingatkan untuk tidak terlalu sedih ketika sulit menghadang.Ustadz Abdul Somad (UAS) beberapa kali mengalami perisakan atau bullying dari warganet. Namun, bagaimana UAS menyikapi hal tersebut?

Bicara soal warganet yang kerap mem-bully dirinya. Menurut UAS, di-bully itu juga sementara tapi yang bikin agak lama adalah sakitnya. Makanya, UAS tidak pernah mau baca komentar-komentar haters.  Ustadz Abdul Somad mengaku tidak takut sama orang yang membencinya atau haters. Ia justru mendoakan mereka supaya sehat dan panjang umurnya. 

Sama seperti kesenangan yang datangnya sementara, kesedihan pun sama. Ia mengingatkan untuk tidak terlalu sedih ketika sulit menghadang. Kalau susah, jangan terlalu risau, karena susah pun sementara. 

Dunia sementara, akhirat selamanya UAS berpesan agar musuh-musuh yang suka mengejek-ejek, mem-bully-bully, agar jangan doakan mereka yang jelek. Namun doakan mereka agar dipanjangkan umur mereka, sehatkan mereka supaya mereka bisa melihat keberhasilan-keberhasilan kita. 

UAS pun menyebut salah satu ciri orang ikhlas adalah sanjungan tak membuat melambung, hinaan tak membuat murung, pujian tak membuat terbang dan hinaan tak membuat tumbang. 

UAS mengingatkan supaya tetap sabar karena penderitaan manusia biasa belum seberapa bila dibandingkan Nabi Adam AS, Isa AS, Nabi Musa AS, dan Nabi Ibrahim AS.

Penulis: Anas Fadli




#UAS#UstadzAbdulSomad#Bullying

Share to: