Siapa Bilang Main Game Buang Waktu? 5 Gamers Indonesia Ini Miliki Penghasilan yang Fantastis

Siapa Bilang Main Game Buang Waktu? 5 Gamers Indonesia Ini Miliki Penghasilan yang Fantastis

Foto

Gamers (Foto: Pixabay)


Memiliki hobi bermian game saat ini tak hanya untuk mengisi waktu luang. Namun beberapa orang sudah menjadikan hal menyenangkan ini sebagai profesi.

Tak melulu buang-buang waktu, ternyata game juga dapat menghasilkan pundi-pundi uang dengan jumlah yang cukup fantastis. Pasalnya, game saat ini sudah menjadi cabang olahraga e-Sport.

Mengingat banyaknya turnamen yang menghadirkan cabang olahraga satu ini, berikut lima atlet e-Sport asal Indonesia yang memiliki penghasilan fantastis.

1. Hansel Ferdinand atau BnTeT

Hansel Ferdinand merupakan pemain game Counter Strike Go. Dia menjadi atlet e-Sport dengan penghasilan terbanyak di Indonesia!

Dengan kemampuannya tersebut, Hansel dapat meraup penghasilan sebanyak 101.603 dollar AS atau setara Rp 1,43 miliar dari 38 turnamen yang telah diikutinya sejak 2013 lalu. Wow, banyak banget ya?

2. Kevin Susanto atau Xccurate

Kevin atau yang akrab dipanggil dengan nama Xccurate ini juga merupakan pemain Counter Strike Go. 

Menduduki posisi kedua, Kevin berpenghasilan sebanyak 66.444 dollar AS atau setara Rp 941 juta sebagai seorang gamers. Penghasilan itu diraihnya dengan mengikuti 33 turnamen yang diikutinya sejak 2017 lalu.

3. Kenny Deo atau Xepher

Sebagai pemain Dota 2, Kenny “Xepher” Deo menduduki posisi ketiga sebagai gamers berpenghasilan fantastis di Indonesia.

Memulai turnamen sejak 2016 lalu, Kenny memiliki berhasil mengantongi uang sebanyak 41.817 dollar AS atau setara Rp 592 juta. Tak hanya itu, Kenny juga merupakan gamers yang menduduki posisi ke-2111 di dunia dengan penghasilannya tersebut.

4. Muhammad Rizky Anugrah atau inYourdreaM

Sama seperti Kenny, pria yang akran dipanggil Kiky ini juga merupakan pemain Dota 2. Dia mendduki peringkat ke-4 sebagai pemain game dengan penghasilan besar di Indonesia.

Dia sudah mengikuti turnamen game tersebut sebanyak 12 kali sejak 2017 lalu. Hanya dalam 2 tahun berkarir, Rizky sudah menperoleh pendapatan sebesar 40.153 dollar AS atau setara Rp 568 juta.

5. Annialis

Menjadi satu-satunya wanita di posisi 5 besar, Annialis merupakan pemain game fortnite.

Sudah mengikuti 6 turnamen, Anialis berhasil meraup penghasilan sebanyak 23.950 dollar AS atau setara Rp 339 juta rupiah. Hadiah terbesar yang pernah dia dapatkan, yakni sebesar 12.500 dollar AS dalam satu turnamen.




Gamerspenghasilan gamersFortniteDota 2CS Go

Share to: