Peringati Satu Dekade Mata Najwa, Najwa Shihab: Perjuangan Masih Panjang

Peringati Satu Dekade Mata Najwa, Najwa Shihab: Perjuangan Masih Panjang

Peringati Satu Dekade Mata Najwa, Najwa Shihab: Perjuangan Masih Panjang

Najwa Shihab (Foto: Dok. Instagram)


Najwa Shihab nampaknya tengah merayakan kehadirannya sebagai seorang presenter di "Mata Najwa" yang sudah menginjak 10 tahun.

Dengan tagar #1DekadeMataNajwa, Najwa mengajak semua orang untuk berbagi pendapat tentang anak muda yang di butuhkan oleh Indoesia.

"#IndonesiaButuhAnakMuda yang Rebahan secukupnya, berjuang selelahnya," tulis Najwa pada 16 Februari 2020 silam untuk memulai kampanyenya.

Asyik menekuni bidang tersebut, Najwa akui tak menyangka sudah berkomitmen selama 10 tahun bersama sejumlah peristiwa di Tanah Air. Hal ini disampaikanya lewat sebuah unggahan di akun Instagram pribadinya.

"#1DekadeMataNajwa itu artinya sepuluh tahun sudah setidaknya saya berkomitmen mengamati peristiwa-peristiwa yang terjadi di negeri ini guna memilih topik bahasan di tiap episodenya," tulisnya pada Rabu, 19 Februari 2020.

Bergelut dengan sejumlah masalah di Indonesia yang berulang-ulang, Najwa mengaku pernah merasakan frustasi.

"Kadang kala rasa frustasi datang tidak terhindarkan. Pesimisme terasa wajar saat menyadari betapa banyak hal buruk yang berulang," lanjutnya.

Meski begitu,  Najwa tak ingin perayaan ini hanya sebagai nostalgia saja. Dia mengatakan bahwa perjuangannya masih panjang.

"Maka kami pun memutuskan untuk tidak merayakan #1dekadeMataNajwa sebagai sekadar nostalgia dan selebrasi mundur. Retrospeksi diperlukan, namun kami sadar perjuangan masih panjang. Sepuluh tahun Mata Najwa adalah rentang pembelajaran untuk setidaknya sepuluh tahun ke depan," katanya.




Najwa Shihab1 Dekade Mata NajwaIndonesia Butuh Anak MudaMata Najwa 10 Tahun

Share to: