Milenial Ingin Jadi Youtuber dan Selebgram? Begini Tanggapan Fiersa Besari

Milenial Ingin Jadi Youtuber dan Selebgram? Begini Tanggapan Fiersa Besari

Foto

Foto: Instagram


Zaman sekarang ini, dunia digital semakin pesat perkembangannya. Banyak orang terkenal melalui media sosial, baik itu sensasi mau pun prestasi. 

Tak memerlukan perjuangan yang cukup sulit seperti artis-artis senior. Anak muda sekarang ini bisa memanfaatkan media sosial. Seperti diketahui saat ini media sosial Youtube banyak digemari banyak orang.

Artis-artis yang sudah jarang aktif di televisi, kini beralih menjadi seorang Youtuber.

namun, hal itu tidak berlaku untuk penulis sekaligus musisi Fiersa Besari. Fiersa Besari memberi tanggapan terkait anak muda jaman sekarang yang ingin terkenal dengan instan.

Lewat kanal Youtube Najwa Shihab pada Rabu, 19 Februari 2020. Pelantun lagu celengan rindu itu pun menyampaikan pendapatnya mengenai anak milenial yang ingin menjadi Youtuber dan selebgram. 

"Kalau sekarang apa-apa di media sosial itu cepat sekali tersebar. Maksudnya kita mau menulis apa pasti banyak yang melihat. Bayangkan budaya yang serba instan ini kita bawa ke dunia karya. Kalau jaman dulu, contohnya saya dulu buat musik ketika belum ada media sosial," kata Fiersa Besari. 

Pria yang akrab disapa Bung ini juga mengungkapkan untuk sampai ke titik ini, ia membuatuhkan label raksasa untuk memasarkan musiknya. 

"Saya membutuhkan label raksasa untuk memasarkan musik saya dan itu butuh proses yang lama sekali dan belum tentu lagu saya diterima.Tapi kita hidup di mana kita punya karya, kita bisa buat video klip sendiri, rekaman sendiri, kita pasarkan di internet," tambah penulis buku Darah Juang itu. 

"Orang pasti meskipun hanya satu sampai dua orang, tapi orang melihat. Pertanyaanya mau gerak atau enggak. Jadi balik lagi, anak muda itu lebih baik jangan bercita-cita jadi Youtuber, tidak bercita-cita jadi selebrgam."Tetapi bercita-cita jadi pembuat karya, yang mempunyai Youtube, twitter dan instagram,"pungkasnya. 




fiersa besarimusisi fiersa besarimusisi dari bandungfiersanajwa shihab

Share to: