Berawal dari Hobi, Kini Monica Caroline Jadi CEO Nixiagamer

Berawal dari Hobi, Kini Monica Caroline Jadi CEO Nixiagamer

Berawal dari Hobi, Kini Monica Caroline Jadi CEO Nixiagamer

Foto: Instagram


Nah, bagi kamu yang hobi bermain game tentunya nama Monica Caroline tidak asing lagi dengan gamer perempuan bernama Nixia. Gadis yang memiliki nama asli Monica Carolina ini  adalah salah satu gamer profesional yang paling menyita perhatian masyarakat Indonesia. 

Lalu kenapa ia menekuni game? Selain bermain game itu menyenangkan juga ternyata memberikan penghasilan yang sangat menguntungkan. Jadi gimana sih perjalanan gadis ini mengawali karirnya sebgai game profesional hingga menjadi seorang CEO Nixiagamer yang dibentuknya?

Diketahui bahwa dunia game banyak memberikan dampak negatif, diantaranya kecanduan bahkan hingga berujung kematian. Namun berbeda dengan Monica Caroline. Ia sangat hobi bermain game dari sejak kecil, bahkan ia pun sudah sering ikut turnamen kecil-kecilan bersama teman-teman cowok nya.

Awalnya orang tua Nixia juga merasakan hal yang sama dengan para orang tua yang lain, merasa khawatir jika Nixia kecanduan bermain game. Namun Nixia dapat membuktikan kalau ia bisa mengontrol hobinya dalam dunia game. 

Melihat karirnya saat ini, siapa sangka gadis itu berasal dari kelaurga sederhana.  Melihat kondisi keluarganya, lantas tidak membuat Nixia terpuruk atau rendah diri. 

Saat itu, Nixia pun berpikir untuk mencari penghasilan. Selepas dari Sekolah Menengah Kejuruan, Nixia kemudian ditawari untuk bergabung di sebuah perusahaan sebagai penulis artikel mengulas tentang dunia gaming. 

Setelah menjalani karir sebagai karyawan dan sempat bekerja di sebuah perusahaan IT, Nixia pun kemudian memutuskan untuk keluar dari pekerjaannya dan fokus dengan dunia game yang selama ini ditekuninya.

Tepat pada tahun 2011 ia kemudian mendirikan situs bernama Nixiagamer.com. Nama situsnya sendiri sengaja ia ambil dari nick name-nya yang dikenal orang selama ini. 

Namun, semenjak Nixia mendirikan website resmi miliknya pada tahun 2011, dan seiring banyak prestasi yang diraihnya tidak butuh waktu lama, para perusahaan brand-brand  IT yang besar pun meliriknya dan memberikan sponsor pada perempuan kelahiran 1991 ini.

Memang tidak mudah dan begitu saja bagi Nixia untuk seperti sekarang ini. Butuh perjuangan dan keputusan berat yang harus ia pilih, salah satunya saat ia memutuskan untuk tidak melanjutkan sekolah ke tingkat yang lebih tinggi.

Namun keputusannya itu tidak sia-sia, seakan terbayar dengan posisi Nixia yang menjadi CEO Nixiagamer.com yang dikenal tidak hanya di dalam negeri melainkan juga luar negeri. 




Monica CarolinagamersnixiaCEO Nixiagamer.comNixiagamer.com

Share to: