Taeyang BIGBANG Kumpulkan Lelang dan Pengalangan Dana Untuk Disumbangkan Kepada Penderita Ganguan Pendengaran

Taeyang BIGBANG Kumpulkan Lelang dan Pengalangan Dana Untuk Disumbangkan Kepada Penderita Ganguan Pendengaran

Foto

Taeyang BIGBANG (Foto: Soompi)


Salah satu anggota BIGBANG yakni Teyang melakukan pasar loak dan lelang yang diadakan di Pier59 Studios pada tanggal 18 Januari 2020.

Disana, dia menjual barang-barangnya dan juga yang disumbangkan oleh rekan seagensinya seperti Sandara Park, AKMU, PEMENANG, iKON, CL, dan IONE.

Dari  lelang tersebut, Taeyang menghasilkan 60 juta won (sekitar Rp 682,7 juta) dalam keuntungan dari acara tersebut.

Keuntungan tersebut secara penuh disumbangkannya ke organisasi kesejahteraan sosial Snails of Love pada Senin, 24 Februari 2020. Donasi ini akan digunakan untuk bedah koklea buatan dan rehabilitasi bahasa untuk anak-anak dan remaja dengan gangguan pendengaran.

Taeyang mengatakan bahwa dirinya sangat senang dapat melakukan sesuatu hal yang baik untuk orang lain.

“Saya senang bisa melakukan pekerjaan yang baik dengan penggemar saya. Saya berharap ini akan membantu anak-anak dan remaja yang menderita gangguan pendengaran," katanya seperti dilansir dari Soompi.

Snails of Love menyatakan terima kasih kepada vokalis BIGBANG tersebut karena telah membantu banyak anak yang mengalami gangguan pendengaran.

Ada sekitar 340.000 orang di seluruh negeri yang memiliki gangguan pendengaran. Lebih dari 90 persen anak-anak yang mendapatkan implan koklea buatan sebelum usia tiga tahun dapat bersekolah di sekolah normal. Dengan donasi ini, kami akan dapat memberikan hadiah kepada lebih banyak anak.




BIGBANGTeyangSandara ParkAKMUPEMENANGiKONCLdan IONE.Taeyang Donasi

Share to: