Kerugian yang Didapat Deddy Corbuzier Setelah Konten Youtube Dicuri

Kerugian yang Didapat Deddy Corbuzier Setelah Konten Youtube Dicuri

Kerugian yang Didapat Deddy Corbuzier Setelah Konten Youtube Dicuri

Instagram : Deddy corbuzier


Presenter sekaligus Youtuber Deddy Corbuzier kini tengah berseteru dengan perusahaan Wave Suara terkait konten Youtubenya di curi dan dimasukkan ke akun Spotify mereka.

“Tidak ada kesepakatan deal antara manajemen saya dengan mereka. Tapi konten saya terus diunggah di Spotify, Apple Music milik mereka. Ini pencurian,” kata Deddy Corbuzier.

Atas kasus pencurian kontennya tersebut Deddy Corbuzier membeberkan beberapa kerugian, pertama soal uang Deddy juga takut kontennya itu akan di potong oleh Wave Suara, karena wave suara hanya memasukkan audio dari kontennya.

"Kerugiannya gini, pertama kalau kita bicara uang, artinya dia men-demonetize saya punya YouTube. Karena kan penonton yang tadinya ke YouTube jadi keambil ke sana. Kalau saya mau bicara uang. Jadi artinya dia merugikan saya dalam jumlah nominal, penonton saya jadi berkurang karena sekarang platformnya ada di dia juga. Itu satu," kata Deddy.

"Yang kedua ruginya adalah ada beberapa konten yang saya tidak mau tayangkan di tempat lain. Contohnya, ada konten-konten politik yang saya tampilkan dengan time code supaya tidak bisa dipotong. Nah kalau ini diambil dan dimasukin suaranya artinya bisa dipotong-potong orang dan sebagainya awalnya dari mereka. Jadi akhirnya kita nggak bisa kontrol konten kita sendiri," sambungnya.




Deddy corbuzierKonten YoutubePencurian

Share to: