Antisipasi Ancaman Virus Corona, Malam Puncak Parfi Awards 2020 Ditunda

Antisipasi Ancaman Virus Corona, Malam Puncak Parfi Awards 2020 Ditunda

Antisipasi Ancaman Virus Corona, Malam Puncak Parfi Awards 2020 Ditunda

Foto: Istimewa


Acara Malam Puncak Persatuan Artis Film Indonesia (Parfi) Awards 2020 rencananya akan digelar di Bali, pada Selasa, 10 Maret 2020. Namun, Panitia penyelenggara Parfi Awards 2020 memutuskan menunda pelaksanaan acara tersebut untuk mengantisipasi masifnya penyebaran virus corona (Covid-19) yang sudah masuk ke Indonesia.

Hal ini disampaikan oleh Ketua Penyelenggara Parfi Awards 2020, Firman Nurjaya melalui keterangan tertulis di Jakarta, Senin, 9 Maret 2020 malam. 

"Semula malam puncak Parfi Awards akan kami gelar di Prime Plaza Hotel, Sanur, Bali besok (Selasa, 10 Maret 2020). Namun, beberapa hari lalu kami sudah sepakat untuk menunda sampai tanggal 1 Juli mendatang. Lokasinya kami pindah di Taman Budaya Garuda Wisnu Kencana, Bali,” kata Firman. 

Menurut Firman, yang juga seorang sutradara, secara umum persiapan Parfi Awards 2020 sudah baik. Bahkan dewan juri sudah menentukan siapa saja yang berhak mendapatkan penghargaan.

“Hasil penjurian masih disimpan Dewan Juri sampai kami umumkan di hari H," ungkap Firman.

 

Di sisi lain, penundaan ini direspon oleh I Wayan Sandiasa, Founder sekaligus CEO Intaro Group, perusahaan cryptocurrency. Menurutnya, jangan sampai acara yang sudah dirancang sedemikian rupa dengan mengangkat kearifan lokal menjadi sepi pengunjung karena kekhawatiran atas virus corona. 

Sandiasa menambahkan, penundaan ini memberi peluang penyelenggara untuk menuntaskan Road Show di 10 Kota dan menghadirkan sajian super menarik secara live di stasiun televisi nasional. 

"Ada hikmah positif yang kami rasakan dari penundaan ini, yakni kami memiliki waktu cukup untuk menuntaskan Road Show 10 Kota Ghost Mania Festival. Sebelumnya kami sudah lakukan di Banyuwangi, Solo, Bandung, Palu dan Lampung. Berikutnya kami akan gelar di Riau, Medan, Padang, Samarinda dan Pontinak serta beberapa kota di Bali," jelas Sandiasa. 

Penulis: Nisa Puspita




Parfi Awards 2020Film Indonesia (Parfi) Awards 2020Virus coronacovid-19

Share to: