Starship Umumkan Wonho eks MONSTA X Telah Bebas Dari Semua Tuduhan Kasus Narkoba

Starship Umumkan Wonho eks MONSTA X Telah Bebas Dari Semua Tuduhan Kasus Narkoba

Starship Umumkan Wonho eks MONSTA X Telah Bebas Dari Semua Tuduhan Kasus Narkoba

Wonho eks MONSTA X (Foto: dok. Instagram)


Starship Entertainment telah merilis pernyataan tentang penyelidikan mantan anggota MONSTA X, Wonho atas tuduhan penggunaan ganja pada tahun 2013 silam.

Pada akhir 2019, laporan dibuat bahwa seseorang mengklaim telah menyaksikan Wonho dan Jung Da Eun merokok ganja pada tahun 2013. 

Orang yang membuat tuduhan saat ini ditahan di Pusat Penahanan Seoul karena tuduhan menggunakan narkoba termasuk ganja, Philopon ( bentuk metamfetamin), ekstasi, dan ketamin. Tim investigasi narkotika dari Kepolisian Metropolitan Seoul meluncurkan penyelidikan atas tuduhan tersebut, dan Wonho dikatakan telah sepenuhnya bekerja sama dengan penyelidikan.

Pada Sabtu, 14 Maret 2020, Starship Entertainment merilis pernyataan resmi yang mengumumkan bahwa penyelidikan telah selesai dan Wonho telah dibebaskan dari semua tuduhan terkait dengan kasus tersebut. Pernyataan selengkapnya berbunyi sebagai berikut:

"Halo, ini adalah Starship Entertainment.

Pada 10 Maret, tim investigasi narkotika Badan Kepolisian Metropolitan Seoul menyimpulkan penyelidikan mereka terhadap tuduhan yang melibatkan obat-obatan seperti ganja dan mantan anggota MONSTA X Wonho, dan Wonho telah dibebaskan dari semua tuduhan terkait kasus ini.

Pada akhir Oktober, 2019, tuduhan penggunaan ganja diajukan terhadap Wonho. Tim investigasi narkotika Badan Kepolisian Metropolitan Seoul meluncurkan penyelidikan atas tuduhan tersebut. Selama proses ini, Wonho sepenuhnya kooperatif dalam semua tahap penyelidikan, termasuk pemeriksaan ilmiah yang dilakukan oleh badan investigasi. Tim melakukan penyelidikan luas selama lima bulan terakhir, tetapi tidak menemukan kegiatan yang mencurigakan, dan kasus di sekitar Wonho ditutup pada 10 Maret.

Terlepas dari informasi di atas, agensi kami dan Wonho ingin sekali lagi meminta maaf karena telah menimbulkan kekhawatiran besar kepada penggemar. Juga, kami ingin menyampaikan terima kasih yang mendalam kepada penggemar Korea dan internasional yang telah mengawasi penyelidikan dan menunjukkan dukungan mereka yang tidak berubah.

Selama investigasi, kami meminimalkan liputan media dan paparan eksternal terhadap Wonho sebanyak mungkin, dan kami telah menunggu lama karena kami melakukan yang terbaik, seperti menunjuk perwakilan hukum, untuk memastikan bahwa tidak ada tuduhan yang tidak adil. Kami akan memberikan Wonho dukungan penuh kami sehingga ia dapat melanjutkan jalan yang diinginkannya di masa depan."

Sementara itu, pada tanggal 31 Oktober 2019 silam diumumkan bahwa Wonho akan meninggalkan MONSTA X, menyusul desas-desus yang melibatkan kenalannya Jung Da Eun yang kemudian dibantah Starship Entertainment. Dia menulis surat kepada penggemar yang menjelaskan kepergiannya dan pada 1 November 2019. Starship Entertainment juga mengkonfirmasi bahwa mereka telah mengakhiri kontrak mereka dengan Wonho.




Wonho eks MONSTA XKasus WonhoWonho bebasMONSTA X

Share to: