5 Camilan Sehat Ini Bisa Temani Kamu Saat WFH

5 Camilan Sehat Ini Bisa Temani Kamu Saat WFH

Foto

Foto : Istimewa


Saat menjalani work from home atau bekerja dari rumah.  Kamu tentunya suka buat ngemil.  So, saat kamu ingin ngemil pintar-pintarlah memilih makanan yang harus dikonsumsi.

Pasalnya, di tengah penyebaran virus corona seperti sekarang ini, kamu tetap perlu menjaga kesehatan dan daya tahan tubuh meskipun hanya melakukan aktivitas di dalam rumah saja.

Nah, biar kegiatan WFH kamu lancar sekaligus bisa ngemil bebas, berikut ini ada lima rekomendasi camilan sehat dan praktis yang bisa kamu santap:

1. Salad Buah

Nah,  untuk kamu yang suka ngemil,  jenis hidangan ini menjadi salah satu camilan sehat karena berbahan dasar sayuran atau buah-buahan bahkan keduanya.

Bahkan,  rasanya yang lezat akan menambah fokus kamu saat menjalani WFH,lho!

2. Yogurt

Yogurt juga bisa kamu konsumsi sebagai camilan sehat.  Yogurt kaya akan magnesium dan kalsium, ditambah lagi kandungan probiotiknya dapat meningkatkan hormon serotonin alias hormon bahagia. Dengan begitu, mood kamu akan tetap bagus saat work from home.

3. Dark Chocolate

Jika kamu suka ngemil cokelat,  beruntunglah karena jenis makanan yang satu ini bisa dijadikan sebagai camilan sehat saat bekerja. 

Tapi, ingat ya untuk memilih jenis dark chocolate yang mengandung antioksidan. Kandungan tersebut akan membantu konsentrasi saat bekerja dan menambah energi dalam tubuh.

4. Telur Rebus

Camilan yang satu ini sangatlah praktis dan mudah dibuat. Telur memiliki kolin dan protein yang dapat meningkatkan fungsi otak dan memperkuat memori.

Mengonsumsi telur rebus sebagai camilan atau lauk sehari-hari sangat baik untuk meningkatkan konsentrasi kerja kamu saat di rumah.

5. Kacang-Kacangan

Perlu kamu ketahui bahwa beberapa jenis kacang-kacangan bisa dikonsumsi sebagai camilan sehat karena mengandung protein dan lemak baik.

Jenis kacang tersebut di antaranya kacang mede, kenari, almond, dan pistachio. Selain praktis, kacang-kacangan juga memiliki rasa yang lezat dan bakal bikin kamu ketagihan.




WfhCamilan wfhVirus coronaCovid-19Camilan sehat

Share to: