Ini Cara Aman Bersihkan Ponsel Agar Terhindar dari Corona

Ini Cara Aman Bersihkan Ponsel Agar Terhindar dari Corona

Foto

Foto : Istimewa


Tahukah kamu, kalau virus corona bisa menyebar lewat benda? Virus corona bahkan bisa bertahan selama beberapa jam atau berhari-hari, jika kita tidak bersihkan.

Salah satu benda yang paling sering kita gunakan adalah  ponsel. Dengan pemakaian yang intens, maka ponsel memiliki risiko untuk menyimpan kotoran bahkan tempat bertahan virus corona pada permukaannya.  Membersihkan ponsel juga tak bisa dilakukan sembarangan,karena bisa merusak ponsel kamu.

Nah, berikut adalah beberapa cara aman membersihkan ponsel yang bisa kamu lakukan.  

1. Pastikan kamu menonaktifkan ponsel dan mencopot kabel yang masih tersambung. Lalu copo case ponselmu. Jangan lupa bersihkan juga case ponselmu. 

2. Kamu diharuskan mencuci tanganmu terlebih dahulu sebelum kamu melanjutkan ke langkah berikutnya. Percuma kan membersihkan ponsel kalau tanganmu masih kotor?

3. Siapkan kan microfiber, sabun dan air. Larutkan sabun di air dan celupkan kain microfiber yang sudah disiapkan.

4. Gunakan microfiber yang sudah sedikit basah untuk mengusap layar dan bagian belakang ponsel secara hati-hati. Jangan sampai ada cairan yang masuk ke dalam jack headphone atau port charger.

5. Setelah selesai, bersihkan ponsel dengan microfiber yang bersih dan kering. Sabun dan air terbilang sederhana tapi sangat efektif dalam membasmi bakteri dan virus dari ponsel.

6. Keringkan ponsel dengan diangin-anginkan di permukaan yang bersih selama kurang lebih 30 menit. Setelah itu kalian bisa pasang kembali casing atau kabel lainnya.

7. Kamu harus tau, ada beberapa material yang tidak boleh digunakan untuk membersihkan ponsel karena bisa menyebabkan masalah pada layar. Misalnya alkohol, cuka, tisu kering hingga tisu basah.

8. Tadaaa! Ponselmu siap digunakan lagi.

Penulis: Nisa Puspita




sedikit infovirus coronacovid-19tips bersihkan ponselcegah corona

Share to: