Perangi Virus Corona, Yuk Ikuti Sejumlah Tips dan Trik Pembersihan dan Penggunaan Disinfektan

Perangi Virus Corona, Yuk Ikuti Sejumlah Tips dan Trik Pembersihan dan Penggunaan Disinfektan

Perangi Virus Corona, Yuk Ikuti Sejumlah Tips dan Trik Pembersihan dan Penggunaan Disinfektan

ilustrasi (Foto: Pixabay)


Pandemi virus corona menyerukan banyak tindakan kebersihan yang berbeda di seluruh dunia. Sementara orang-orang didesak untuk menjaga tangan mereka tetap bersih, mereka juga diminta untuk menjaga kebersihan pribadi dengan menjaga barang-barang pribadi mereka bebas dari kotoran. 

Dipercaya bahwa sementara virus COVID-19 menyebar melalui tetesan pernapasan, virus ini juga dapat bertahan hidup di permukaan yang kotor selama berjam-jam. Itulah sebabnya penting untuk membersihkan permukaan yang kotor dan mendesinfeksi mereka.

Menurut Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit, ada beberapa rekomendasi tentang pembersihan dan desinfeksi rumah tangga di mana ada ODP, PDP atau mereka yang dikonfirmasi COVID-19 tinggal dalam isolasi diri.

Apa perbedaan antara membersihkan dan mendisinfeksi?

Sementara pembersihan mengacu pada penghapusan permukaan kuman, kotoran dan kotoran lainnya, disinfektan mengacu pada penggunaan bahan kimia untuk membunuhnya. Sebagian besar dilakukan setelah pembersihan, dan secara substansial dapat mengurangi risiko penyebaran infeksi.

Permukaan apa saja yang perlu dibersihkan?

Harus ada pembersihan rutin permukaan yang sering disentuh. Ini termasuk: meja, kursi, gagang pintu, lampu, meja, baufet, wastafel, dan lainnya. Saat menggunakan produk, baca instruksi dan lakukan tindakan pencegahan seperti mengenakan sarung tangan.

Apa yang harus diingat ketika ada orang sakit di rumah?

Coba dan kurangi frekuensi pembersihan kamar tidur dan kamar mandi orang yang sakit, sehingga meminimalkan kontak. Pastikan bahwa orang yang sakit tinggal di kamar mereka sebanyak mungkin, dan tidak berinteraksi dengan anggota rumah yang sehat lainnya. Dalam hal ruang hidup yang terpisah tidak tersedia untuk mereka, penjaga harus mencoba untuk membersihkan dan mendisinfeksi ruang bersama, seperti kamar mandi setelah mereka gunakan.

Bagaimana cara membersihkan dan mendisinfeksi?

Hal utama dan yang pertama, kenakan sarung tangan sekali pakai!

Bersihkan permukaan menggunakan sabun atau deterjen dan air sebelum disinfeksi.

Saat disinfektan, gunakan larutan alkohol dengan setidaknya 70 persen alkohol. Untuk permukaan yang lebih lembut seperti karpet dan permadani, pertama-tama lepaskan partikel asing yang terlihat, dan kemudian gunakan pembersih yang sesuai.

Untuk laundry

Sebelum mencuci, gunakan sarung tangan sekali pakai, terutama saat kamu membersihkan pakaian orang sakit.

Jika Anda tidak menggunakan sarung tangan, jauhkan tangan dari wajah, dan pastikan untuk mencucinya dengan sabun dan air setelah selesai.




Tips KUYouVirus CoronaPenggunaan Disinfektan

Share to: