Lama Bungkam, Akhirnya irwansyah Buka Suara Soal Tuduhan Penggelapan Uang

Lama Bungkam, Akhirnya irwansyah Buka Suara Soal Tuduhan Penggelapan Uang

Lama Bungkam, Akhirnya irwansyah Buka Suara Soal Tuduhan Penggelapan Uang

Irwansyah (Foto: dok. Instagram)


Kasus pengelapan yang menyeret nama artis Irwansyah oleh Medina Zein sudah lama berlanjut.

Dikabarkan terus mangkir, akhirnya Irwansyah buka suara soal tuduhan penggelapan uang senial Rp 1,9 miliar.

Namun menurutnya tuduhan tersebut adalah salah. Pasalnya, uang yang dicurigai masuk ke rekening pribadinya tersebut digunakan untuk membayar sejumlah kewajiban PT JCorp Indonesia Berkah dan juga beban biaya operasional Bandung Makuta.

Hal ini disampaikannya lewat sebuah pernyataan di uangghan akun Instagram pribadinya pada Jumat, 27 Maret 2020.

"Tidak benar jika ada asumsi bahwa PT Bandung Bandung Berkah Bersama atau (Bandung Makuta) milik seorang diri Medina Zein. Ini adalah perusahaan milik bersama. Medina Zein salah satu pemilik saham dari 6 orang pemilik saham," tulisnya dalam keterangan gambar.

Sementara dalam pernyataan, Irwansyah mengatakan bahwa uang tersebut digunakan untuk membayar fee manajemen  kepada PT JCorp Indonesia Berkah.

"Keputusan rapat untuk memberikan fee manajemen kepada PT JCorp Indonesia Berkah, berlaku sejak diputuskan serta disepakati tanggal 23 Desember 2017 dan berjalan kurang lebih 2,5 tahun," kata Irwansyah melalui keterangan terulis.

Tak hanya itu, uang tersebut juga digunakan untuk membayar gaji para pegawai.

"Uang ini digunakan untuk biaya gaji pegawai. Sesuai dengan hasil keputusan rapat tanggal 23 Desember 2017," lanjutnya dalam keterangan tertulis.

Keputusan penggunaan uang tersebut ternyata tak dilakukan secara sepihak.  Suami Zaskia Sungkar ini menyebut hal itu sudah melalui rapat yang dihadiri seluruh pemilik saham.

"Rapat ini legal, sah dan mengikat secara hukum. Dihadiri oleh seluruh pemilik saham tanpa terkecuali," kata Irwansyah.

Sebelumnya diberitakan bahwa Irwansyah dilaporkan oleh Medina Zein yang merupakan rekan bisnisanya atas kasusk penggelapan terhadap uang perusahaan yang mereka miliki bersama, PT Bandung Berkah Bersama.




Irwansyah oleh Medina ZeinPT JCorp Indonesia Berkah

Share to: