Pemain Film "Contagion" Bersatu Kembali Untuk Menyebarkan Kesadaran Akan Virus Corona

Pemain Film "Contagion" Bersatu Kembali Untuk Menyebarkan Kesadaran Akan Virus Corona

Foto

Pemain Film "Contagion" (Foto: Istimewa)


Bintang-bintang dari film thriller virus 2011 yang mirip seperti corona, Contagion  telah bersatu kembali untuk serangkaian pengumuman layanan publik.

Mereka kembali untuk memperingatkan masyarakat tentang kesadaran tentang COVID-19 yang menghantui sejumlah negara di seluruh dunia.

Matt Damon, Laurence Fishburne, Kate Winslet dan Jennifer Ehle telah bekerja sama dengan para ilmuwan dari Sekolah Kesehatan Masyarakat Universitas Mailman di Columbia untuk menawarkan empat video buatan sendiri.

“Cuci tanganmu seperti hidupmu tergantung padanya. Karena saat ini, khususnya, itu mungkin saja,” kata Winslet dalam PSA-nya.

Sementara Ehle menekankan bahwa virus ini adalah jenis baru, artinya tidak ada yang kebal. 

“Setiap orang dari kita, tanpa memandang usia atau etnis, berisiko untuk mendapatkannya,” katanya.

Contagion, disutradarai oleh Steven Soderbergh, mengeksplorasi skenario di mana influenza yang mematikan dan bergerak cepat menyebar ke seluruh dunia.

Damon, yang dalam film itu memerankan karakter yang kebal terhadap virus hipotetis, juga menekankan untuk terus mendengarkan para ahli dan tetap menjaga jarak sejauh 6 kaki. 

“Mungkin waktu itu hanya film. Ini adalah kehidupan nyata. Saya tidak punya alasan untuk percaya bahwa saya kebal terhadap COVID-19. Dan kamu juga tidak,” katanya.




ContagionMatt DamonLaurence FishburneKate Winslet dan Jennifer Ehle

Share to: