Wajib Tahu! Inilah 5 Film Indonesia yang Sukses di Luar Negeri

Wajib Tahu! Inilah 5 Film Indonesia yang Sukses di Luar Negeri

Wajib Tahu! Inilah 5 Film Indonesia yang Sukses di Luar Negeri

Film populer Indonesia di luar negeri ( Foto : Istimewa)


Hampir seluruh negara berlomba lomba membuat film yang bagus, termasuk perfilman Indonesia yang terus berkembang seiring zaman. 

Hingga kini Indonesia terus memproduksi film dengan berbagar genre, seperti action, komedi, horor, biopic, drama, hingga romantis. 

Tapi apakah kamu tahu? Film Indonesia yang mendapatkan respon baik dari luar negri, film-film ini juga sangat diminati oleh penonton di luar negri.

Lalu film apa saja yang populer diluar negeri? Berikut 5 film paling populer di luar negeri.

1. Laskar Pelangi

Foto : Istimewa

laskar pelangi film ini  dapat membangkitkan semangat belajar untuk para penontonnya, karena film garapan Riri Riza ini berceritakan tentang kisah sekelompok anak yang serba kekurangan tetapi perjuangan untuk belajarnya luar biasa. Tak hanya itu film ini juga berhasil meraih penghargaan oleh International Festival of Film for Children dan Young Adults di Hamedan, Iran sebagai The Golden International Film.

2. Marlina si pembunuh dalam empat babak

Foto : Istimewa

Kehidupan peran utama dalam film ini sangat miris karena Marlina mengalami perampokan dan pemerkosaan. Padahal hidupnya saja sudah cukup berat karena kondisinya yang miskin. Marsha Timothy selaku pemeran utama wanita berhasil  dinobatkan sebagai aktris terbaik dalam Sitges Internatinal Fantastic Festival. 

3. Ziarah 

Foto : Istimewa

Ziarah adalah film yang menceritakan soal perjalanan. Perjalanan kehidupan mbah Sri yang diperankan oleh petani asli Gunungkidul berusia 95 tahun. Film produksi BW Purbanegara ini berhasil populer di luar negeri dan  bahkan sempai memenangkan beberapa penghargaan di berbagai negara.

4. Jagal (The Act Of Killing)

Foto : Istimewa

Film ini berkisahkan tentang pembantaian PKI yang didapatkan dari wawancara langsung seorang pelaku pembantaian pada saat itu, Anwar Congo. Film Jagal ini dikemas dalam bentuk film documenter. Ceritanya sangat apik sehingga mampu memenangkan beberapa penghargaan.

5. Lovely Man

Foto : Istimewa

Film Indonesia yang terkenal di luar negeri yang terakhir yaitu Lovely man. Film ini sangat populer di negara sakura, Jepang. Ceritanya cukup berani dengan menghubungkan kehidupan seorang waria yang agama Islam. Teddy Soeriaatmadja berhasil membawa filmnya masuk ke nominasi dalam Osaka Asian Film Festival di Jepang.




Film indonesiaFilmfilm indonesia sukses di luar negeri

Share to: