Selamat! BTS Berhasil Bertahan Pada Top 50 Tangga Lagu Eropa Selama 5 Minggu

Selamat! BTS Berhasil Bertahan Pada Top 50 Tangga Lagu Eropa Selama 5 Minggu

Selamat! BTS Berhasil Bertahan Pada Top 50 Tangga Lagu Eropa Selama 5 Minggu

Foto : Instagram


Boyband besutan BigHit Entertainment, BTS belum lama ini  comeback dengan album mereka yang bertajuk “Map of the Soul: 7” pada 21 Februari lalu. Album tersebut langsung disambut antusias oleh Army (fans BTS) di seleruh dunia, tak terkecuali Eropa. 

Antusias Army di Eropa bisa dilihat dari album “Map of the Soul: 7” berhasil berada di Top 50 tangga lagu Eropa selama lima minggu berturut-turut. 

Dilansir dari Soompi pada Sabtu 28 Maret 2020, album terbaru BTS tersebut mengambil posisi ke-26 di Album Offizielle Top 100 Jerman untuk minggu yang berakhir pada 2 April.

Selain itu, BTS juga menduduki peringkat ke-45 di bagian Album Resmi Inggris minggu ini. BTS juga berhasil memasuki Top 50 di tangga lagu album Belgia. 

Diketahui grafik Album Belgia dibagi menjadi dua wilayah utama yakni Flanders dan Wallonia. Di minggu kelima album tersebut meraih posisi ke-23 di Flanders dan posisi ke-36 di Wallonia. 

BTS bahkan telah meraih sertifikasi Platinum oleh Asosiasi Industri Rekaman Jepang (RIAJ), yang berarti bahwa album tersebut telah terjual lebih dari 250.000 kopi di dalam negeri (tidak termasuk yang diimpor).

"Map of The Soul: 7" sendiri baru-baru ini menduduki puncak tangga lagu album Oricon, situs musik terbesar di Jepang dengan penjualan sebanyak 377.000 kopi. Ini menjadikan "Map of The Soul" sebagai album studio terlaris di Jepang, dan juga merupakan album terlaris di Jepang sejauh ini.

Penulis : Dwi Anjani




BTSMap of The Soul: 7RIAJBigHit Entertainmentkpop

Share to: