5 Musisi Ini Buat Karya yang Terinspirasi Dari Virus Corona

5 Musisi Ini Buat Karya yang Terinspirasi Dari Virus Corona

5 Musisi Ini Buat Karya yang Terinspirasi Dari Virus Corona

Rhoma Irama (Foto : Instagram)


Sejak virus Corona berubah menjadi pandemi dan merebak ke berbagai negara, sejumlah pihak ikut berpartisipasi baik lewat aksi sosial maupun seni.

Sebagai rasa simpati dan sebagai upaya yang dilakukan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat mengenai corona.

Salah satunya seniman musik Rhoma Irama ikut andil, raja dangdut ini merilis lagu baru berjudul 'Virus Corona'.

Lagu ini menceritakan tentang kesedihan, kegelisahan dan ketakutan umat manusia di dunia tentang Virus Corona. 

Selain Raja Dangdut Rhoma Irama, sebelumnya sudah ada musisi yang telah menciptakan dan menyanyikan soal lagu corona.

1. Project Pop

Salah satu grup vocal Project Pop juga menciptakan lagu di tengah pandemi global corona. Lagu yang berjudul Gara Gara Corona lagu ini banyak mengandung pesan positif. Dalam sepotong liriknya, Project Pop memberikan pesan kepada masyarakat untuk tetap menjaga kebersihan dan kesehatan.

2. Saykoji

Saykoji salah satu rapper terkenal Indonesia juga tak mau ketinggalan. Musisi satu ini memang dikenal peka terhadap isu-isu yang sedang hangat di masyarakat. Saykoji menciptakan lagu berjudul 'Di Rumah Aja' yang membawa pesan untuk masyarakat agar tetap berada di rumah dan menjaga jarak sesuai imbauan pemerintah.

3. Gafarock

Band satu ini memang belum banyak dikenal, namun sejak Gafarock membawakan lagu bertema Corona dalam empat bahasa, nama mereka melambung. Gafarock mengunggah video musik mereka di kanal Youtube dan memberi judul lagunya, Virus Corona.

4. Elvy Sukaesih

Penyanyi senior Elvi Sukaesih baru-baru ini meluncurkan lagu terbaru. Lagu yang berjudul Corona (Demi Cinta) ini ditulis oleh Awab Abdulah. Dalam liriknya, lagu ini ditujukan untuk untuk menghibur dan menyemangati bagi mereka yang terpapar oleh virus Corona dan berjuang melawannya.

5. Alvi Ananta

Setelah merilis single lagu pertamanya yang 'Corona', ia mendapat banyak kecaman dari warganet. Lagu tersebut dinilai tidak memiliki etika karena virus corona sedang marak.




Virus coronaMusisi IndonesiaCovid-19

Share to: