Kreatif Banget! Kemendikbud Anjurkan Belajar Pakai Cara Ini di Tiktok, Lihat Selengkapnya

Kreatif Banget! Kemendikbud Anjurkan Belajar Pakai Cara Ini di Tiktok, Lihat Selengkapnya

Kreatif Banget! Kemendikbud Anjurkan Belajar Pakai Cara Ini di Tiktok, Lihat Selengkapnya

Foto: Istimewa


Banyak creator muda yang mengekspresikan dirinya melalui video yang diunggah di social media, mulai dari video parody, tutorial sampai lipsync dengan nyanyi dan jogetan seru. Kini adanya aplikasi tiktok membuat para warganet beramai-ramain bermain sambil mengekspresikan dirinya.

 

Tak hanya anak muda orang dewasa hingga yang sudah terpaut lansia pun banyak yang menggunakan aplikasi tiktok, maka dari itu tiktok dinobatkan “bukan aplikasi biasa”

 

Tak hanya masyarakat biasa yang memberikan apresiasi kepada aplikais tiktok melainkan kementrian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) RI. Juga memberikan apresiasi pada aplikasi tersebut.

 

Aplikasi video singkat tiktok meluncurkan program sama-sama belajar yang menggandeng Kementrian Pendidikan dan kebudayaan (Kemendikbud) RI.

 

“Selama lebih dari dua tahun ini sejak TikTok masuk ke Indonesia, semakin beragam kreator dan konten yang muncul di Tiktok, layaknya keragaman yang ada di Indonesia. Dan itulah yang menginspirasi kami untuk mengadakan program ini,” ujar Angga Anugrah Putra, Head of Content and User Operations, Tiktok Indonesia.

 

Program ini meliputi beberapa rangkaian kegiatan seperti #SamaSamaBelajar, dimana TikTok bekerjasama dengan beberapa universitas ternama di berbagai kota di Indonesia termasuk Bandung, Surabaya dan Yogyakarta untuk mengajak geerasi muda bekreatifitas melalui video pendek secara aman.

 

Selain itu, TikTok bekerjasama dengan Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia untuk merilis program bertajuk #SamaSamaBelajar, sebagai rangkaian dari program #SamaSamadiTikTok, untuk mendukung generasi muda di Indonesia terus berkarya dan belajar di era digital.

 




tiktoktiktokindonesiasamasamabelajarkemendikbud

Share to: