Viral! Kenalin Nih Abdul Mateen, Pangeran Sultan Brunei yang Bikin Salah Fokus

Viral! Kenalin Nih Abdul Mateen, Pangeran Sultan Brunei yang Bikin Salah Fokus

Viral! Kenalin Nih Abdul Mateen, Pangeran Sultan Brunei yang Bikin Salah Fokus

Abdul Mateen Bolkiah (Foto: dok. Instagram)


Belakangan ini, nama Abdul Mateen Bolkiah tengah menjadi perbincangan netizen khususnya para wanita.

Selain wajah tampan dan badan yang kekar, Pangeran Mateen adalah putra dari Sultan Brunei Darussalam!

Yuk kenalan lebih dalam dengan fakta-fakta menarik tentang Pangeran Abdul Mateen Bolkiah  berikut ini:

1. Anak Kesepuluh

Lahir pada  10 Agustus 1991, Pangeran Mateen adalah anak kesepuluh dan putra keempat Sultan Hassanal Bolkiah dari Brunei oleh mantan istri keduanya, Puan Mariam binti Abdul Aziz. Ibunya tersebut memiliki darah Brunei, Jepang dan Inggris.

2. Pendidikan

Pangeran Abdul Mateen menerima pendidikan dasar di sekolah St. Andrew. Dia melanjutkan pendidikan menengahnya di Paduka Seri Begawan Sultan Science College dan Jerudong International School yang merupakan sekolah terbaik di Brunei.

3. Militer

Pada Mei 2010 Pangeran Abdul Mateen mengikuti Kursus Commissioning untuk Perwira Tentara Reguler bersama dengan 200 rekruter lainnya di Royal Military Academy Sandhurst.

Pangeran Abdul Mateen kemudian lulus dari kursus komisioning sebagai perwira kadet dari Royal Military Academy Sandhurst, Inggris dan naik pangkat menjadi Letnan Dua pada bulan April 2011 silam.

4. Gelar Master

Dia mendapat gelar Sarjana Seni Politik Internasional dari King's College London pada Juli 2014 dan gelar Master of Arts dalam Studi Internasional dan Diplomasi dari The School of Oriental and African Studies, University of London pada Juli 2016.

5. Olahraga

Tak hanya berprestasi dalam pendidikan, Pangeran Abdul Mateen juga mewakili negaranya dalam polo di Pesta Olahraga Asia Tenggara 2017 dan 2019.




Abdul Mateen BolkiahAnak Sultan Brunei DarussalamSultan Brunei DarussalamProfil Abdul Mateen BolkiahFakta Abdul Mateen Bolkiah

Share to: