Lucinta Luna Jalankan Ibadah Puasa di Dalam Penjara

Lucinta Luna Jalankan Ibadah Puasa di Dalam Penjara

Foto
Lucinta Luna (Foto: Instagram)

Lucinta Luna, kini tengah ditahan di Rutan Pondok Bambu, setelah pada 6 Maret dipindahkan dari Rutan Polda Metro Jaya. Lucinta Luna juga akan menjalani persidangan.

Lucinta diketahui tetap berpuasa dan melakukan kegiatan keagamaan, meskipun dirinya berada di dalam penjara.

Menurut pelaksana tugas Kepala Rutan Pondok Bambu, Ema Puspita, Lucinta Luna tetap menjalankan ibadah layaknya umat Islam lainnya.

"Jadi, seperti biasa, salat juga pakai mukena, ya, seperti wanita aja gitu," ungkap Ema Senin 24 April 2020

Ema juga telah menginformasikan kepada seluruh penghuni rutan, termasuk Lucinta, untuk beribadah di dalam kamar masing-masing, karena kegiatan Ramadhan seperti acara tadarusan dan pengajian di masjid saat ini tidak diadakan.

"Ya, dilakukan di kamarnya karena 'kan selama ada corona ini, tidak boleh (berkumpul). Biasanya kita mengadakan pengajian, tadarusan di masjid, tapi karena selama corona ini, tidak boleh mereka berkumpul," ungkap Ema.

"Jadi, saya sudah menginstruksikan ke masing-masing kamar, sudah memberikan arahan yang misalnya, kalau mau tadarusan, mereka melaksanakan seperti biasa sama seperti yang lainnya," tambah Ema Puspita.

Diketahui, Lucinta Luna ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan penyalahgunaan narkoba jenis psikotropika dan terancam hukuman penjara di bawah lima tahun.




Lucinta Luna

Share to: