Viral Anak SMA di Riau Selebrasi Kelulusan Coretkan Gambar Kelamin, Enggak Ada Akhlaknya?

Viral Anak SMA di Riau Selebrasi Kelulusan Coretkan Gambar Kelamin, Enggak Ada Akhlaknya?

Foto

Istimewa


Serentak siswa SMA di Indonesia sudah memberikan informasi tentang kelulusan, seperti biasanya banyak anak-anak sekolah yang tak mengikuti himbauan sekolah untuk tidak melakukan hal aneh-aneh seperti mencoret-coret baju guna untuk merayakan kelulusan. 

Seperti yang baru terjadi di salah satu sekolah SMA di Riau, ada aksi para pelajar yang melakukan coret-coretan. Namun aksi tersebut membuat warganet geger. Sebab, ada pelajar yang menggambar benda mirip alat kelamin pria di rok siswi. 

Gambar tersebut diunggah melalui akun Instagram @hayatunjumainii. Lalu, dibagikan oleh warganet di Twitter hingga viral. 

Kabarnya, pelajar tersebut berasal dari Kunto Darussalam,Kabupaten Rokan Hulu,Riau. 

Dengan aksi nya itu, membuat para warganet banyak melontarkan komentar miring. 

“Nemu lagi generasi muda minim moral dan akhlaq. Dulu waktu saya SMA gak begini beginia amat. Merayakan kelulusan dengan kegiatan positif berdoa sama Tuhan YME ke tempat ibadah dan bersyukur mendoakan orang tua yg telah membiayai sampai lulus,” tulis @NatalieAnggie96 yang turut membagikan foto tersebut.

Setelah foto itu viral dan surah tersebar ke banyak sosial media, akhirnya sang pelaku menyampaikan permintaan maaf atas kelakuannya tersebut. 

“Jadi di sini kita mau klarifikasi atas masalah yang telah kita perbuat yang lagi viral sekarang tetang kelulusan itu,” ucap salah satu pelaku dalam video yang diunggah di akun Instagram Story @hayatunjumainii, Senin (4/5).

“Jadi masalahnya itu kita dan diri kita sendiri yang telah melanggar atauran sekolah, baik prilaku, maupun pakain, maupun gambar yang ada di pakaian tersebut, itu dari diri kami sendiri yang telah melanggar aturan sekolah,” tambahnya.

Dirinya juga meminta maaf kepada sekolah dan dinas pendidikan yang telah dirugikan atas perbuatan yang tak senonoh tersebut. 

“Kami memohon maaf kepada semua pihak yang telah dirugikan, buat netizen, buat pihak sekolah, dan dinas pendidikan, kami minta maaf,” ungkapnya. 




riaucoretcoretkelulusanSMAluluspelajarSMA/SMK

Share to: