Didi Kempot itu Mualaf dan Ngaji di Pesantren Bareng Gus Miftah, Ini 5 Faktanya

Didi Kempot itu Mualaf dan Ngaji di Pesantren Bareng Gus Miftah, Ini 5 Faktanya

Didi Kempot itu Mualaf dan Ngaji di Pesantren Bareng Gus Miftah, Ini 5 Faktanya

Istimewa


Penyanyi legendaris campur sari Didi Kempot, meninggal dunia akibat serangan jantung. Kepergiannya tersebut menyisahkan kesedihan yang mendalam untuk banyak kalangan. 

Tak hanya para anak muda yang banyak menjadi fansnya, sahabat-sahabat dari kalangan ustad pun bersedih atas kepergiannya. 

Seperti Gus miftah, Menurut Gus Miftah, selain dikenal sebagai seorang seniman campursari yang kondang, Didi Kempot juga rupanya memiliki perhatian lebih terhadap ilmu agama. Bahkan, ia sempat meminta ngaji lagi bersama Gus Miftah.

Berikut fakta tentang kehidupan spiritual Didi Kempot. 

1. Berpindah Agama dan Resmi Menjadi Mualaf sejak Tahun 1997

Pemilik nama asli Dionisius Prasetyo, sebelumnya menganut agama Kristen mengikuti agama sang ibu. Namun, pada tahun 1997 setelah dirinya menikah dengan Yan Vellia. Didi Kempot memilih menjadi seorang muslim dan terus mendalami ajaran agama Islam.

2. Ngaji Bareng Gus Miftah 

Terlihat dalam unggahan Instgaram Gus Miftah, yang membagikan video dalam acara pengajian bersama Didi Kempot. 

Menurut Gus Miftah, mendiang Didi Kempot sempat berjanji akan ikut ngaji di pondok pesantrennya lagi. Ia pun mengingat bagaimana Didi Kempot pernah minta di doakan agar bisa terkenal lagi.

3. Memiliki Slogan Ambyar bersal dari santri dan kenangan Bersmaa Gus Miftah 

Menurut Gus Miftah, dalam pertemuan tersebut, ia bersama Didi Kempot membuat slogan Sobat Ambyar dan santri ambyar untuk menjuluki penggemar keduanya.

"Terakhir kali Ngaji dan nyanyi bareng di resepsi nikahan gus @alamudin. Kita bikin slogan : Sobat Ambyar vs santri ambyar, dan jenengan berbisik besok ngaji kepondok lagi nggeh," tambah Gus Miftah.

4. Membawakan lagu Jawa Islami dan Ingin berduet dengan Habib Syekh

Tak hanya bergaul dengan Gus Miftah untuk mendalami agama Islam, Didi juga kerap bergaul dengan Gus Karim,Ustad yang juga guru ngaji Presiden Jokowi. 

Sebelum dirinya menghembuskan nafas terakhir, Didi Kempot sering berkunjung ke pesantren dan menjelaskan keinginan untuk berduet bersama Habib Syekh untuk membawakan lagu Jawa bernuansa Islami.

5. Ingin Umroh Bersama Gus Karim 

Lebih lanjut, Gus Karim menceritakan bagaimana keinginan Didi Kempot bisa menunaikan ibadah umrah bersamanya. Soal agama Didi Kempot memang sempat menjadi pertanyaan warganet, tetapi belakangan beredar foto KTP mendiang yang tercatat dengan jelas jika Didi Kempot seorang muslim.




didikempotgusmiftahagamaislammuslim

Share to: