Profil Mina TWICE, Dulu Sempat Derita Gangguan Kecemasan, Begini Kondisinya Sekarang

Profil Mina TWICE, Dulu Sempat Derita Gangguan Kecemasan, Begini Kondisinya Sekarang

Profil Mina TWICE, Dulu Sempat Derita Gangguan Kecemasan, Begini Kondisinya Sekarang

Mina Twice (Foto: Instagram)


Mina Twice adalah idol Kpop yang sempat menderita gangguan kecemasan. Seperti apa ya kondisinya sekarang?

Dunia Kpop memang memiliki sisi gelap yang sudah banyak diketahui banyak orang. Kerasnya masa pelatihan, ketatnya peraturan agensi hingga pedasnya komentar netizen Korea Selatan yang menelan korban.

Banyak idol yang mengalami depresi akibat tekanan dari agensi dan netizen. Contohnya, Jonghyun SHINee dan Sulli yang bunuh diri.

Namun nggak semua idol yang menderita penyakit mental berakhir dengan tragis. Beberapa di antaranya bisa sembuh dan kembali beraktivitas sebagai idol, salah satunya Mina Twice.

Pemilik nama lengkap Mina Myoi ini lahir di San Antonio, Texas pada 24 Maret 1997. saat ini ia berusia 23 tahun dan berzodiak Aries. Mina tumbuh dewasa di Kobe, Prefektur Hyogo, Jepang dan sudah berlatih balet sejak kecil, sampai akhirnya melakukan debut bersama Twice.

Mina  pernah bersekolah di Obayashi Sacred Heart School. Ia memiliki dua kewarganegaraan, yaitu Jepang dan Amerika Serikat di tahun 2017.

Kisah perjalanan karier Mina dimulai saat dirinya sedang berbelanja bersama ibunya Osaka. Di momen tersebut, ia ditawari untuk mengikuti audisi oleh seorang pencari bakat JYP Entertainment.

Kemudian pada tahun 2014 Mina terbang ke Korea Selatan untuk menjadi idola Kpop dengan menjadi trainee agensi JYP Entertainment. Mina mengikuti sebuah acara realitas Korea Selatan bertajuk Sixteen, yang digelar oleh JYP Entertainment dan Mnet di tahun 2015.

Mina berhasil terpilih dengan delapan orang lainnya untuk bergabung dalam grup Twice yang saat itu baru dibentuk.Mina melakukan debut secara resmi sebagai anggota Twice pada Oktober 2015 saat merilis album mini mereka, The Story Begins.

Mina diakui di Korea Selatan dan luar negeri sebagai salah satu penari utama Twice. Mina bahkan menjadi idola Kpop terpopuler ke-16 di jajak pendapat musik tahunan yang dilakukan Gallup Korea untuk tahun 2019 di Korea Selatan.

Kesuksesan Mina ternyata membutuhkan pengorbanan besar. Pihak JYP Entertainment pada tanggal 11 Juli 2019, mengumumkan Mina tidak ikut dalam sisa konser Tur Dunia Twice yang masih berlangsung.

Ia diketahui mengalami gangguan kecemasan ekstrem yang tiba-tiba dan mersa tak nyaman saat tampil di atas panggung.Namun, Mina kembali bergabung dengan Twice pada sebuah acara penggemar pada Oktober 2019.

JYP Entertainment kemudian merilis sebuah pernyataan, "Jadwal Mina di masa depan masih belum ditentukan dan kami memprioritaskan kondisi kesehatannya." Sampai akhirnya kondisi Mina membaik dan bisa kembali tampil dalam konser TWICE di Fukuoka pada 11 Februari 2020 lalu.




Mina TwiceProfil Mina Twice

Share to: