Monumen Didi Kempot Bakal Segera Dibangun Gaes! Ini Lokasinya, Ganjar Pranowo Ikut Donasi Lho

Monumen Didi Kempot Bakal Segera Dibangun Gaes! Ini Lokasinya, Ganjar Pranowo Ikut Donasi Lho

Monumen Didi Kempot Bakal Segera Dibangun Gaes! Ini Lokasinya, Ganjar Pranowo Ikut Donasi Lho

Rencana pembuatan Monumen Didi Kempot


Pemerintah kota Surakarta berencana membuat monumen untuk menghormati mendiang Didi Kempot Menurut Wali Kota Surakarta FX Hadi Rudyatmo, penyanyi campursari itu merupakan seorang seniman luar biasa yang mampu menggerakkan orang berbuat baik.

Rencana pembangunan monumen untuk Didi Kempot itu juga mendapatkan dukungan dari istri keduanya yaitu Yan Vellia. Untuk lokasi yang akan digunakannya ia serahkan pada Pemerintah Kota Solo.

Enggak hanya itu saja gaes, bahkan gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo merespon baik wacana pembangunan monumen untuk penyanyi campur sari tersebut.

Ia juga setuju dengan adanya patung Didi Kempot asalkan masyarakat ikut berprtisipasi dalam pembangunnannya dengan memberikan donasi.

"Saya tantang sekarang, pertama yang ingin mendesain patung Mas Didi Kempot, silakan. Kedua, siapa yang mau menyumbang untuk bangun, tumpukan sithik-sithik ora (iuran sedikit-sedikit tidak) masalah," ujar Ganjar Pranowo.

Selain memberikan donasi berupa materi, Ganjar Pranowo juga meminta agar masyarakat untuj berperan dalam desain patung almarhum Didi Kempot.

Dari sejumlah tempat yang diwacanakan, opsi rencana tempatnya antara lain Stasiun Balapan, Terminal Tirtonadi dan Lokananta.

Ada alasan lho mengenai akan dibangunnya monumen untuk Didi Kempot. Hal itu terkait dengan sumbangan Didi Kempot kepada masyarakat saat penggalangan dana untuk para korban virus corona yang melalui konser amalnya #dirumahaja yang di tayangkan oleh salah satu stasiun televisi beberapa waktu lalu.

Konser amal yang dilakukan oleh Didi Kempot itu mampu mengumpulkan donasi lebih dari Rp 5 miliar dalam kurun waktu 3 jam gaes. Total dana yang terkumpul akhirnya Rp 7,6 miliar yang kemudian disalurkan kepada warga terdampak pandemi penyakit virus corona.

Untuk diketahui gaes petisi untuk membuat monumen Didi Kempot itu telah ditandatangani oleh 29.482 orang lho. Padahal petisi tersebut baru dibuat sekitar satu minggu yang lalu.

Seperti yang kita ketahui ya gaes, penyanyi campur sari Didi Kempot meninggal pada 5 Mei 2020, penyebab kematiannya yaitu ia mendrita penyakit jantung dan ia menghembuskan nafas terakhirnya di RS Kasih Ibu Surakarta, Surakarta.




Didi KempotGanjar PranowoMonumen Didi KempotPenyanyi Campur Sari

Share to: