Please Sadar Gaes, Tagar #IndonesiaTerserah Jadi Peringatan Keras Buat Kita Semua

Please Sadar Gaes, Tagar #IndonesiaTerserah Jadi Peringatan Keras Buat Kita Semua

Foto

Istimewa


Suara dari tenaga medis di Indonesia dalam menangani wabh corona, ramai diperbincangkan dengan tagar #IndonesiaTerserah di Twitter. Saking banyaknya yang membahas soal tersebut tagar #IndonesiaTerserah sampai masuk ke Google Trends Indonesia. 

Kekecewaan yang terus dipendam dan mungkin selama ini cuma bisa disalurkan melalui cuitan di Twitter, Instagram Story atapun sosial media lainnya sata mengetahui meledaknya penumpang di bangdara Soekarno-Hatta. 

Foto-foto bandara penuh itu justru kontradiktif sama imbauan physical distancing dan larangan mudik, yang jelas aja bikin emosi banyak orang. Ya, gimana nggak panas dingin, selama ini mereka sudah berusaha patuh dan nggak keluar-keluar selama dua bulan lebih.

 Tapi ternyata di luar sana, masih banyak orang nggak peduli imbauan pemerintah dengan tetap ngotot mudik dan bepergian. Pemerintah pun terkesan nggak memiliki sikap tegas. Tagar #IndonesiaTerserah ini semacam jadi tamparan keras bagi kita semua. Semoga saja pemerintah merasa juga. Karena kalau dipikir-pikir, di balik slogan ini, tersimpan bahaya yang begitu besar.

Indonesia Terserah merupakan luapan kekecewaan yang mendalam dari para medis, yang sudah menjadi garda terdepan dan bekerja keras untuk menangani corona merasa terkhianati dan saat susah sekali membuat orang mengerti. 

Bayangkan saja jika banyak petugas medis yang mogok untuk melakukan praktik karena terlalu kelelahan menghadapi kenyataan ini. 

Maka dari itu tahan dulu ya guys untuk keluar rumahnya, tetap dengarkan aturan pemerintah demi kebaikan bersama. 




Berita ViralTenaga Medis IndonesiaIndonesia TerserahSosial Distancing

Share to: