Dua Kasus Positif Virus Corona Kembali Dikonfirmasi di Liga Inggris

Dua Kasus Positif Virus Corona Kembali Dikonfirmasi di Liga Inggris

Dua Kasus Positif Virus Corona Kembali Dikonfirmasi di Liga Inggris

Premier League (Foto: istimewa)


Dua orang yang berasal dari dua klub Liga Inggris telah dinyatakan positif terinfeksi virus corona. Keduanya dinyatakan positif setelah melakukan pengujian kedua.

Sejak para pemain kembali berlatih dengan kelompok terbatas pada hari Selasa, delapan tes positif telah dikonfirmasi dari klub papan atas Inggris.

“Liga Premier hari ini dapat mengkonfirmasi bahwa pada hari Selasa 19 Mei, Kamis 21 Mei dan Jumat 22 Mei, 996 pemain dan staf klub diuji untuk Covid-19. Dari jumlah tersebut, dua telah dinyatakan positif dari dua klub,” bunyi pernyataan Liga Inggris.

“Liga Premier menyediakan informasi agregat ini untuk tujuan integritas dan transparansi kompetisi. Pemain atau staf klub yang telah dites positif sekarang akan mengasingkan diri selama tujuh hari."

Meski begitu, mereka mengatakan bahwa tidak akan memberikan rincian identitas dari dua orang tersebut.

Sebanyak 748 pemain dan staf klub melakukan putaran awal pengujian pada 17-18 Mei. Adrian Mariappa dari Watford dan dua anggota staf klub dan asisten manajer Burnley Ian Woan termasuk di antara enam orang yang positif.

Mereka semua masih dalam masa isolasi tujuh hari.

Menurut manajer Nigel Pearson, dua pemain Watford lainnya juga mengasingkan diri setelah melakukan kontak dengan orang-orang yang dites positif. 

Sementara itu, meski tidak ada pertandingan yang dimainkan di Liga Inggris sejak Maret lalu, namun pemerintah telah memberi lampu hijau untuk olahraga elit agar dilanjutkan mulai 1 Juni, termasuk sepakbola papan atas.




Liga InggrisDua orang positifVirus CoronaPremier League

Share to: