Wadaw Viral Imbauan "Kawin Boleh, Hamil Jangan", Netizen Sampai Terbahak

Wadaw Viral Imbauan "Kawin Boleh, Hamil Jangan", Netizen Sampai Terbahak

Wadaw Viral Imbauan

Viral himbauan kawin boleh hamil jangan


Belum lama ini dunia maya kembali dihebohkan dengan sebuah video pengumuman mengenai larangan hamil oleh petugas medis perempuan dengan cara keliling kampung.

Nggak hanya itu saja gaes, bahkan dirinya juga menyampaikan, ibu hamil mudah terkena penyakit di masa panfemi corona ini, video singkat berdurasi 55 detik itu di antaranya diunggah oleh akun Twitter @ahmadyanibs pada Rabu 27 Mei 2020.

Enggak hanya di Twitter saja gaes, bahkan video tersebut juga viral lho di berbagai platprom media sosial seperti Instagram dan Facebook.

Dalam video terlihat petugas medis perempuan yang mengenakan kerudung dan bermasker dengan suara lantang menyampaikan pengumuman. Menggunakan alat pengeras di mobil, dia membaca teks pengumunan dari layar ponsel.

"Ibu ibu, Kami dari Puskesmas purwoyoso Dinas Kesehatan kota Semarang ingin menghimbau untuk ibu-ibu di Kelurahan purwoyoso khususnya di RW 3 untuk jangan hamil dulu ngih di masa pandemi ini, ingat hamil muda itu rawan dan banyak keluhan, daya tahan ibu-ibu nanti bisa turun, ibu-ibu bisa mual muntah dan mudah terserang covid-19, tunda hamil dulu, kawin boleh, nikah boleh tapi hamil jangan ingat ya ibu-ibu." kata petugas madis itu.

"Sekali lagi tunda hamil dulu, kawin boleh nikah boleh hamil jangan bapak bapaknya ditahan dulu nggih boleh nikah boleh kawin asal pakai kontrasepsi,” sambungnya.

Unggahan tersebut pun langsung menarik perhatian netizen. Sejak diunggah setidaknya sudah disaksikan sekira 10.000 kali oleh netizen gaes.

“Tolong istrinya jangan dihamili mas,” tulis @ahmadyanibs.

“Ya Allah ampe di woro woro,” tambah @gerio_te.

“Aneh sih ini wkwkwkwk,” lugas @RizkyInsanK.

“Hhhh..... Iki pasti karena coronaaaa......,” imbuh @AldiSumilan.




ViralTim medis

Share to: