Aneh, Jepang Larang Warganya Teriak di Rollercoaster saat New Normal Nanti, Apa Sensasinya Ya?

Aneh, Jepang Larang Warganya Teriak di Rollercoaster saat New Normal Nanti, Apa Sensasinya Ya?

Aneh, Jepang Larang Warganya Teriak di Rollercoaster saat New Normal Nanti, Apa Sensasinya Ya?

ilustrasi (Foto: Pixabay)


Dengan berkurangnya kasus Covid-19 di Jepang, taman hiburan seperti Universal Studio Jepang (USJ) ingin membuka kembali pintu taman hiburan.

Ini adalah berita baik bagi para pencari adrenalin, mencari pengalaman penuh aksi setelah absen selama sebulan lebih di rumah saja.

Namun, dengan risiko Covid-19 yang masih lazim, taman hiburan Jepang telah memperkenalkan pedoman untuk melindungi pengunjung. Yaitu sejumlah peraturan yang sedikit nyeleneh.

Hal termasuk langkah-langkah jarak sosial pada permainan rollercoaster dan mengenakan topeng setiap saat.

Tidak berteriak pada rollercoaster

Asosiasi Taman Bertema Jepang Timur dan Jepang Barat adalah agen di balik serangkaian pedoman ini yang tampaknya ditandatangani oleh taman-taman seperti Tokyo Disneyland dan USJ.

Kita bisa berharap perjalanan taman hiburan pasca-Covid terlihat seperti tidak ada interaksi dan protokol cuci tangan tambahan.

Pengunjung dan karyawan harus mengenakan masker setiap saat dan menyemprotkan desinfeksi harus dilakukan secara teratur.

Yang mengecewakan, pedoman ini juga mendesak para pengunjung taman untuk tidak “berbicara dengan keras” atau “berteriak” di tempat-tempat wisata!

Meskipun kami memahami bahwa membatasi penyebaran Covid-19 melalui semprotan tetesan air mikro dari penderita, tetapi 'menelan' jeritan di perjalanan yang menegangkan memang akan menantang.

Jarak sosial di taman hiburan

Di bawah "aturan infeksi dasar", mereka juga mendorong pengunjung taman untuk menjaga jarak 1 meter antara orang yang mengantri.

Ini terlihat di Shanghai Disneyland yang baru-baru ini membuka kembali pintunya bagi pengunjung.

Selain itu, kursi-kursi juga ditutup untuk memastikan jarak aman pada perjalanan yang bisa menjadi new normal dalam bermain di taman hiburan.

Namun, pengunjung tak dapat mengharapkan fasilitas dalam ruangan tertentu seperti wahana Virtual Reality. Pasalnya, untuk sementara tidak tersedia karena kesulitan dalam menegakkan disinfeksi dan tindakan menjaga jarak.




Taman Hiburan JepangTeriak di RollercoastersUniversal Studio Jepang

Share to: