Fantastis! Dukung Gerakan Black Lives Matter, The Weeknd Sumbang Rp 7,1 M

Fantastis! Dukung Gerakan Black Lives Matter, The Weeknd Sumbang Rp 7,1 M

Foto

The Weeknd (Foto: Instagram)


Menunjukan dukungannya pada gerakan Black Lives Matter atas kematian George Floyd, The Weeknd sumbang USD 500 ribu atau setara dengan Rp 7,1 walau tak turun ke jalanan.

Hal ini diketahui dari unggahan akun Instagramnya yang memperlihatkan bahwa ia telah menyumbangkan uangnya pada beberapa organisasi anti-rasialisme.

Donasi sebesar USD 200 ribu atau Rp 2,8 miliar pada Black Lives Matter Global Network,  USD 200 ribu pada The Colin Kaepernick Know Your Rights Camp Legal Defense Initiative dan USD 100 ribu atau Rp 1,4 miliar pada National Bail Out telah ia berikan.

"Terus mendukung saudara dan saudari kita di luar sana, yang mempertaruhkan segalanya untuk mendorong perubahan nyata bagi kehidupan kita sebagai manusia berkulit hitam," tulis The Weeknd.

"(Aku) mendesak semua orang yang memiliki banyak uang di saku untuk memberi (berdonasi) dalam jumlah besar. Jika kamu tidak punya banyak uang, berikan apa yang kamu bisa meski jumlahnya sedikit. #blacklivesmatter," sambungnya.

Beberapa artis lainnya yang sudah berdonasi diantaranya Seth Rogen, Harry Styles, Ryan Reynolds dan Blake Lively, serta Halsey.

Dikeketahui George Floyd adalah pria kulit hitam yang meninggal karena tekanan di lehernya yang dilakukan polisi hingga tak bisa bernapas pada 25 Mei lalu. 




The WeekndBlack Lives MatterThe Weeknd Dukung Gerakan Black Lives Matter

Share to: