Wadaw, Tagihan Listrik Raffi Ahmad Sampai Rp 17 Juta/Bulan Gaes, Ini Kata PLN

Wadaw, Tagihan Listrik Raffi Ahmad Sampai Rp 17 Juta/Bulan Gaes, Ini Kata PLN

Foto

Raffi Ahmad bayar tagihan listrik dengan harga fantastis gaes


Pasangan Selebriti Raffi Ahmad dan Nagita Slavina belum lama oni mengeluhkan soal tingginya tarif listrik PLN yan mereka bayarkan gaes.

Tagihan listris yang mereka bayar pun terbilang sangat fantastis gaes, tagihan yang mereka bayar untuk hunian mewahnya mencapai Rp 17 juta per bulannya gaes.

Selain itu, listrik dengan daya 33.000 VA yang saat ini mereka gunakan itu juga sering turun lho. Menjawab hal itu, Manager PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan Ciputat Sigit Arimurti menjelaskan, biaya konsumsi listrik di rumah Raffi itu masih berada dalam batas wajar.

"Tingginya biaya yang dikeluarkan oleh pelanggan atas nama Raffi Ahmad dengan daya listrik 33.000 VA atau 33 kVA dikarenakan beban pemakaian listrik atau konsumsi listrik yang tinggi juga. Bisa jadi dikarenakan banyak peralatan elektronik atau penggunaan beberapa alat elektronik dengan daya yang besar," jelas Sigit.

Sigit juga menyarankan suami dari Nagita Slavina itu untuk membeli token listrik sejumlah pemakaiannya selama sebulan saja.

Terkait persoalan listrik sering jepret atau turun, kata Sigit, terjadi karena Miniature Circuit Breaker (MCB) pada panel listrik overload lantaran pembagian beban listrik yang tidak merata.

"Petugas PLN merekomendasikan pasangan tersebut menghubungi instalatir resmi yang tersertifikasi dan terdaftar dalam Asosiasi Kontraktor Listrik untuk melakukan perbaikan pada instalasi rumah pelanggan," jelasnya.




Raffi AhmadNagita SlavinaSelebriti

Share to: