Bukan Cuma Suga BTS, 10 Penyanyi Ini Pernah Duet dengan IU Lho

Bukan Cuma Suga BTS, 10 Penyanyi Ini Pernah Duet dengan IU Lho

Bukan Cuma Suga BTS, 10 Penyanyi Ini Pernah Duet dengan IU Lho

IU (Foto: Instagram)


Single lagu Eight dari solois terkenal Korea bernama IU memang sedang mewarnai dunia K-Pop. Lagu tersebut dirilis pada tanggal 6 Mei 2020.

IU juga menggandeng Suga BTS dalam produksi lagunya. Nggak cuma jadi produser, Suga juga ikut menyanyikan lagu tersebut. MV lagu Eight hingga kini sudah mendapat lebih dari 54 juta viewers dan likes sebanyak 4 juta lebih.

IU memang dikenal sebagai penyanyi yang berbakat. Selain berkolaborasi dengan Suga BTS, IU ternyata sempat berkolaborasi dengan beberapa penyanyi pria lainnya lho. Penasaran kan siapa saja penyanyi pria yang pernah berklaborasi dengan IU? Simak yuk!

1. Im Seulong 2AM.

Kolaborasi pertama datang dari Seulong 2AM. Lagu berjudul Nagging yang dibawakan oleh IU dan Seulong merupakan lagu kolaborasi pertama IU sebagai seorang penyanyi.

2. Jang Yi-jeong.

IU juga sempat berduet dengan penyanyi bernama Jang Yi-jeong di lagu Friday. Lagu tersebut menceritakan tentang sepasang kekasih yang sudah tidak sabar untuk saling bertemu. Dalam video klip tersebut ada aktor Jang Ki-yong yang menjadi kekasih IU.

3. Kim Chang-wan.

IU bahkan sempat berduet dengan penyanyi lawas Kim Chang-wan dengan menyanyikan lagu lama yang berjudul Meaning of You, namun penampilan keduanya tampak keren.

4. HIGH4.

IU juga pernah berduet dengan idol grup HIGH4 dengan lagu Not Spring, Love, or Cherry Blossoms pada 2014 lalu. IU juga ikut membantu menuliskan lagu tersebut dan berpartisipasi penuh dalam video klip mereka.

5. G-Dragon.

IU bersama G-Dragon juga pernah berkolaborasi menyanyikan lagu berjudul Palette yang dirilis pada 2017 dan menembus 136 juta viewers. Lagu hits itu bercerita tentang perubahan kehidupan IU di usia 25 tahun. IU dibantu G-Dragon dalam menuliskan lirik dan juga datang ke konser IU, lho.

6. Zico.

Di tahun 2018 IU kembali berkolaborasi dengan penyanyi Zico menyanyikan lagu Soulmate. Kolaborasi ngerap yang keren dari Zico dan suara lembut IU emang nggak ada duanya deh!

7. Sung Shi-kyung.

IU berkolaborasi dengan penyanyi Sung Shi-kyung meyanyikan lagu It's You yang liriknya dijamin bikin galau.

8. Seungri.

IU juga berkolaborasi dengan Seungri di lagu I Know. Lagu yang bernuansa pop dan ceria ini sangat berbeda sekali dengan lagu yang sering dibawakan oleh IU.

9. Leon.

Pada tahun 2015, IU diminta untuk ikut serta dalam projek Park Myung-soo salah satu aktor di Korea Selatan. Park Myung-soo menawarkan IU untuk membuat lagu berjudul Leon. Bahkan lagu tersebut berhasil menempati puncak peringkat Gaon Chart.

10. Epik High.

Tahun 2017 lalu. IU pernah berkolaborasi juga dengan Epik High menyanyikan lagu Love Story yang merupakan lagu comeback dari Epik High.




IUPenyanyi Pria yang Pernah Berklaborasi dengan IU

Share to: