GoRide dan GrabBike Muncul Lagi di Aplikasi Gaes! Tapi Ada Ketentuannya Lho

GoRide dan GrabBike Muncul Lagi di Aplikasi Gaes! Tapi Ada Ketentuannya Lho

GoRide dan GrabBike Muncul Lagi di Aplikasi Gaes! Tapi Ada Ketentuannya Lho

Foto: Instagram


Kabar gembira buat kamu semua pelanggan setia ojek online (ojol) tanah air. Setelah sekitar dua bulan lamanya menghilang, sekarang layanan GoRide dan GrabBike muncul lagi di Aplikasi Lho.

Buat yang belum tahu, menghilangnya layanan ojol milik Gojek dan Grab ini sebelumnya disebabkan oleh Peraturan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang diberlakukan pemerintah DKI Jakarta pada bulan April 2020 lalu.

Pemprov DKI Jakarta mulai memberlakukan PSBB transisi layanan ojol kembali boleh mengaspal kembali mulai hari ini, 8 Juni 2020.

"Kendaraan umum sudah bisa beroperasi dengan 50 persen kapasitas dan dengan menerapkan prinsip jaga jarak. Lalu, kendaraan nonumum, seperti ojek dan mobil, bisa operasi dengan protokol COVID-19," kata Pak Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dalam konferensi pers.

Beroperasinya ojol pun dituangkan dalam Keputusan Kepala Dinas Perhubungan Nomor 105 Tahun 2020 tentang Pengendalian Sektor Transportasi untuk Pencegahan COVID-19 di Masa Transisi Menuju Masyarakat Sehat, Aman, dan Produktif. SK tertanggal 5 Juni 2020 itu ditandatangani langsung oleh Kadishub DKI Syafrin Liputo.

"(Ojek online) Mulai beroperasi pada tanggal 8 Juni 2020," bunyi salah satu poin dalam Keputusan Dishub no 105 tahun 2020.

Tim KUYOU.id pun langsung mencoba memesan layanan ojol di Gojek dan Grab. Ketika membuka aplikasi langsung disambut ikon driver ojol yang posisinya dekat dengan titik pejemputan telah menghiasai peta.

Usia memasukan alamat penjemputan dan tujuan, baik GoRide dan GrabBike langsung memperlihatkan tarif perjalanan. Ketika menekan order, seketika langsung mendapatkan mitra pengemudi ojol.

Kondisi ini berbeda dengan pembatasan terjadi. Meski ikon driver muncul di peta, pelanggan tidak bisa melakukan pemesanan. Bisa memesan pun pelanggan langsung dialihkan ke layanan mobil.




gojekgrabbike

Share to: