Lewat Pidato di Dear Class of 2020, Lady Gaga Angkat Bicara soal Rasialisme

Lewat Pidato di Dear Class of 2020, Lady Gaga Angkat Bicara soal Rasialisme

Foto

Lady Gaga Bicara soal Rasialisme


Lady Gaga adalah salah satu penyanyi dunia yang ikut merayakan wisuda wisuda virtual Dear Class of 2020 lho di YouTube belum lama ini.

Dalam acara tersebut, Lady Gaga memberikan sebuah pidato yang berbicara soal rasialisme gaes. Ia juga mengatakan bahwa rasialisme yang ada di Amerika Serikat harus di hapuskan gaes.

Nggak hanya itu saja gaes bahkan pelantun Sour Candy itu juga menulis ulang pidatonya setelah kematian George Flyod yang sempat menghebohkan media sosial dunia.

"Kalian melihat momen penting dalam evolusi negara ini. Kalian melihat masyarakat berubah dengan cara yang baik. Perubahan ini akan berjalan lambat, dan kita harus bersabar. Tapi, perubahan akan terjadi dan akan menjadi lebih baik,” ucap Lady Gaga.

Melihat banyaknya kasus rasial yang terjadi di Amerika Serikat, pemilik nama lengkap Stefani Joanne Angelina Germanotta ini menganalogikan negeri Paman Sam sebagai hutan luas yang dipenuhi pepohonan tinggi. Pohon-pohon tersebut ditanam dengan benih rasial.

“Hutan ini adalah tempat kita tinggal, siapa diri kita. Ini adalah sistem moral dan nilai yang telah kami junjung tinggi dan tegaskan selama berabad-abad. Aku membuat analogi ini, antara rasialisme dan alam di negara ini, karena itu telah meresap dan nyata,” katanya.

“Kalian adalah benih yang akan tumbuh menjadi hutan baru yang jauh lebih indah dan penuh kasih, dibanding dengan yang kami tempati saat ini,” tutur Lady Gaga.

Menurut pelantun Rain on Me ini, tiga prinsip yang diperlukan untuk memberantas rasialisme adalah waktu, upaya yang memadai, dan rahmat Tuhan.

Akhir kata, Gaga mendorong para lususan 2020 untuk percaya pada diri mereka sendiri untuk mengatasi tantangan yang sulit dan untuk saling mendengarkan satu sama lain.

“Apabila kita tidak mendengarkan, kita tidak belajar,” pungkas Lady Gaga.

Dalam acara itu juga nggak hanya Lady Gaga aja lho yang berpidato tapi ada penyanyi lain juga yang turut berpidato dalam acara tersebut, diantaranya Beyonce, Alicia Keys, hingga Barack dan Michelle Obama gaes.




Lady GagaRasialismeBlack Lives MatterSelebritiPenyanyi

Share to: