Viral Foto Bumbu Indomie Pulau Jawa Beda dengan Luar Jawa, Nih Penjelasan Indofood

Viral Foto Bumbu Indomie Pulau Jawa Beda dengan Luar Jawa, Nih Penjelasan Indofood

Viral Foto Bumbu Indomie Pulau Jawa Beda dengan Luar Jawa, Nih Penjelasan Indofood

Viral (Foto : Twitter)


Viral di media sosial sebuah unggahan di Twitter tentang brand mie instan asal Indonesia yang telah mendunia.

Unggahan yang diunggah pada 9 Juni 2020 tersebut memperlihatkan perbedaan dalam bumbu yang ada dalam mie instan goreng yang diproduksi di pulau Jawa dan di luar pulau Jawa.

Twit itu juga dilengkapi dengan foto perbedaan bumbu tersebut. Pada Indomie produksi luar Jawa, bumbu mi instan terdiri dari minyak, kecap, bubuk cabe, penyedap rasa, dan tidak ada saus maupun bawang goreng.

Sementara pada indomie yang diproduksi di Pulau Jawa, bumbu mi instan terdiri dari, bawang goreng, penyedap rasa, saus, kecap, dan minyak.

Hal ini sampai membuat pihak perusahaan angkat bicara. General Manager Marketing Noodle Division PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk, Julia Atman mengatakan informasi yang tersebar di media sosial memang benar.

“Memang benar Indomie goreng memiliki 2 SKU (Stock Keeping Unit) yang disesuaikan dengan lidah masyarakat,” ujar Julia, Selasa 9 Juni 2020.

Menurutnya, tim Marekting Noodle Indofood telah melakukan tes dan mendapatkan pandangan yang berbeda dari konsumen Indomie di beberapa daerah.

“Sebelum meluncurkan produk ke pasar, Tim Marketing Noodle, kami melakukan tes dan mendapatkan insight yang berbeda dari masyarakat penggemar Indomie goreng di Indonesia dari beberapa daerah,” ujar Julia.

menurutnya dengan adanya tes dan pandangan ini, PT Indofood dapat menyesuaikan dengan selera masyarakat lokal.

Selain itu, menurut Head of Corporate Public Relation Indofood Novi Arlaida menambahkan kalau adanya perbedaan bumbu ini telah ada lebih dari 10 tahun yang lalu.




Viral Foto Bumbu Indomie BerbedaViral

Share to: