Wow! TWICE Resmi Jadi Idol Grup dengan Jumlah Kemenanga Acara Musik Terbanyak dalam Sejarah

Wow! TWICE Resmi Jadi Idol Grup dengan Jumlah Kemenanga Acara Musik Terbanyak dalam Sejarah

Wow! TWICE Resmi Jadi Idol Grup dengan Jumlah Kemenanga Acara Musik Terbanyak dalam Sejarah

TWICE (Foto: Instagram)


Siapa tak kenal TWICE? TWCE akhirnya kembali menyapa penggemarnya dengan album baru. Album comeback teranyar Twice ini bertajuk "More & More" dan dirilis pada 1 Juni lalu. Dengan mengusung tema yang unik, tak heran jika comeback girl grup besutan JYP Entertainment ini mendapatkan kesuksesan besar.

Twice memikat fans dengan mengusung konsep tropical di video musik "More & More" dengan hadirnya tanaman, kolam, serta harimau sampai ular. Kesan fresh yang cocok dengan musim panas pun berhasil ditampilkan MV baru mereka. Tak heran jika Twice meraih banyak prestasi melalui comeback kali ini. 

Baru-Baru ini TWICE telah memecahkan rekor lain pasca membawa piala kemenangan dari acara musik 'Music Core' untuk lagu comeback-nya, 'More & More'. Kemenangan dari acara tersebut merupakan kemenangan mereka yang Ke-101.  Hal ini menjadikan mereka secara resmi artis wanita Korea dengan jumlah kemenangan acara musik terbanyak dalam sejarah K-pop.

Rekor ini awalnya dipegang oleh girl grup legendaris, Girls' Generation yang kini sukses menempati posisi ke-3 dengan 100 kali kemenangan. Secara keseluruhan, TWICE berada dalam posisi ke-2 sebagai grup K-pop (boy grup dan girl grup) dengan jumlah kemenangan di acara musik terbanyak.

Posisi pertama ditempati oleh EXO dengan sukses membawak 117 piala kemenangan dari acara musik. Dengan promosi "More & More" yang masih berlanjut, bisa saja Twice akan terus menuai kemenangan dan bahkan merebut peringkat pertama tersebut. Berikut adalah daftar 10 artis Korea teratas dengan "Most Music Show Wins":

1. EXO - 117

2. Twice - 101

3. Girls' Generation- 100

4. Bangtan Boys (BTS) - 90

5. BIGBANG (Big Bang) - 87

6. Cho Yong Pil - 80

7. Red Velvet - 73

8. G-Friend - 66

9. IU - 65

10. Shinhwa - 62

Twice sekarang memiliki beberapa catatan rekor di bawah ikat pinggang mereka termasuk girl grup K-pop terlaris sepanjang masa. Twice juga menjadi girl grup Korea dengan poin digital paling kumulatif dalam sejarah Gaon Chart dan kelompok gadis Kpop dengan Daesang terbanyak dari upacara penghargaan musik domestik.

"More & More" sendiri merupakan lagu bergenre tropical house tentang emosi yang dirasakan dua orang dalam masa-masa manis dan penuh hasrat dari hubungan mereka, di mana mereka semakin dan semakin menginginkan satu sama lain.




TWICEKPOP UpdateKPOP News

Share to: