Waduh, Billboard Singkirkan BTS dari Grammy 2021, Kenapa Ya?

Waduh, Billboard Singkirkan BTS dari Grammy 2021, Kenapa Ya?

Waduh, Billboard Singkirkan BTS dari Grammy 2021, Kenapa Ya?

(Foto: dok. Instagram)


Tak diragukan lagi, grup BTS memang memiliki banyak penggemar di seluruh dunia. 

Boy grup ini telah membuat banyak lagu dalam beberapa bulan terakhir hanya untuk membuat penggemar mereka lebih bahagia. Faktanya, album terbaru Bangtan Boys "Map of the Soul: 7" juga telah disukai dan dicintai oleh jutaan orang di seluruh dunia.

Di tengah semua kerja keras, Billboard tampaknya mengecualikan nama grup asuhan Big Hit Entertainment ini di dalam jajaran Grammy 2021.

Daftar ini termasuk nominasi untuk kategori utama seperti "Album of the Year", "Record of the Year", "Song of the Year", dan "Best New Artist". 

Padahal prediksi nominasi tersebut rediksi itu dibuat berdasar pencapaian chart Billboard oleh para artis.

Dalam sebuah tweet resmi yang mengumumkan prediksi mereka untuk nominasi, Billboard menyebutkan, "Artis Grammys baru terbaik bersaing: Megan Thee Stallion, Summer Walker, SuperM & lebih banyak lagi."

ARMY, penggemar BTS pun menyatakan kebaratan dan merasa ada kenjangalan. Pasalnya, BTS diketahui konsisten meraih chart dan penjualan yang tinggi.

"Tidak ada BTS ... memalukan. Mereka tidak akan mendapatkan pandangan atau perhatian saya. BTS layak lebih baik daripada industri musik rasis ini," tulis para penggemar yang marah.

“Kamu tahu, saya bisa terus tweet tentang ini dan membicarakannya; tapi saya kira ada sesuatu yang dicurangi. @BTS_twt MENCIPTAKAN GRAMMY Saya tidak hanya mengatakan ini sebagai ARMY. Pernahkah Anda melihat jumlah mereka, bagaimana mereka menjual lebih banyak? Saya cukup yakin Anda bahkan tidak peduli. BERHENTI menjadi bodoh (sic)," tulis yang lainnya.

Bagaimana menurutmu?




BTS Grammy Award 2021BTS BillboardBTS tak masuk GrammyGrammy Awards 2021

Share to: