Sudah Tahu? 8 Grup KPOP Ini Nggak Punya Leader Lho

Sudah Tahu? 8 Grup KPOP Ini Nggak Punya Leader Lho

Sudah Tahu? 8 Grup KPOP Ini Nggak Punya Leader Lho

(Foto: dok. Instagram)


Grup K-POP biasanya adlah sebuah paket lengkap dari suatu kelompok.

Setiap anggota memiliki posisinya masing-masing seperti leader, dancer, vokalis hingga visual. Hal ini pasti kamu temukan di banyak grup K-POP.

Namun tahu gak sih kamu, kalau ada lho grup idol yang gak punya Leader!

lalu siapa ya yang meminpin mereka? Yuk simak alasan 8 grup ini gak memilih salah seorang anggotanya untuk menjadi leader.

1. BLACKPINK

Gak banyak yang tahu kalau grup K-POP populer ini gak memiliki leader. Kalau selama ini kamu mungkin mengira Lisa atau Jisoo adalah leader, tentu saja kamu salah.

Karena keempat anggota telah menjalani masa trainee bersama-sama maka mereka menampilkan sisi dominannya masing-masing. Jadi, mereka memutuskan untuk gak memiliki leader gaes.

2. SECRET NUMBER

Grup yang lagi naik daun di Indonesia karena Dita Karang ini juga gak punya leade gaes.

Selama ini Lea disebut sebagi leader grup, tapi sebenarnya mengungkapkan bahwa mereka tidak memiliki leader sama sekali.

3. 2PM

Kamu yang mengenal K-Pop sejak tahun 2000-an pasti udah nggak asing sama idol grup 2PM. Dahulu grup yang berisikan oppa-oppa ganteng ini diketuai oleh Jay Park. Namun karena ada kontroversi yang menimpa sang leader, akhirnya Jay Park keluar dari 2PM sehingga 2PM kini tidak memiliki seorang leader.

4. iKON

Hampir sama seperti 2PM, grup K-POP yang debut pada tahun 2015 ini juga belum memilih leader lagi setelah kepergian sang pemimpin, B.I dari grup tahun lalu.

5. Miss A 

grup yang sudah bubar ini memang debut tanpa leader. Mereka merasa setiap anggota memiliki kedekatan satu sama lain, sehingga secara resmi tidak memiliki leader.

6. K.A.R.D.

Para anggota K.A.R.D dari awal memutuskan untuk debut tanpa leader. Pasalnya semua anggota memiliki jiwa kepemimpinan yang sama-sama kuat.

7. AKMU

Grup duo yang berisi kaka adik ini juga tak memiliki leader dalam grup. Mayoritas duo grup pasti memiliki pemimpin resmi, namun AKMU muncul dengan gaya yang berbeda. Mereka tidak menetapkan secara resmi siapa diantara dua yang menjadi leader.

8. Wooseok X Kuanlin

Sama seperti AKMU, Wooseok dan Kuanlin juga tidak ,menentukan l;eader grup hingga saat ini. Kedua tampil bersama tanpa seorang leader.




Grup K-Pop tanpa leaderBLACKPINK tak punya kleaderGrup tanpa leader

Share to: