Jarang yang Tahu, 10 Idol KPOP Ini Lahir dan Besar di Luar Negeri Lho

Jarang yang Tahu, 10 Idol KPOP Ini Lahir dan Besar di Luar Negeri Lho

Jarang yang Tahu, 10 Idol KPOP Ini Lahir dan Besar di Luar Negeri Lho

Idol KPOP Ini Lahir dan Besar di Luar Negeri (Foto: Instagram)


Kehidupan pribadi para selebriti memang selalu menarik perhatian publik nih gaes. Salah satunya adalah kehidupan seleb Korea yang meniti karier sebagai penyanyi idol K-Pop.

Sukses berkarir di Korea, ternyata para idol ini nggak lahir di Korea, lho. Mereka justru lahir dan dibesarkan di luar negeri.

Nggak heran sih kalau mereka ternyata jago berbahasa asing. Bahkan rata-rata mereka fasih berbahasa Inggris.

Nah penasaran kan dengan seleb K-Pop yang lahir dan besar di luar negeri? Simak yuk di sini!

1. Rose - BLACKPINK.

Rose lahir pada tanggal 11 Februari 1997 di Auckland, New Zealand. Member BLACKPINK bersuara unik ini ternyata di besarkan di Melbourne, Australia dan juga punya nama kebarat-baratan, yaitu Roseanne Park atau dipanggil Rose. Rose meninggalkan Australia dan menjalani masa training di YG Entertainment saat umurnya 15 tahun.

2. Tiffany - Girls Generation.

Tiffany adalah seorang member SNSD yang sekarang sedang menjalani karier solonya di San Francisco, California, tempat kelahirannya. Tiffany bergabung dengan SM Entertainment saat umurnya masih 15 tahun, dan debut bersama dengan SNSD pada Agustus 2007. Tiffany saat itu tidak fasih berbahasa Korea. Namun ia dibantu member lainnya belajar bahasa Korea. Sejak 27 Juni 2018, Tiffany debut sebagai penyanyi di Amerika dengan di bawah naungan agensi Paradigm Talent Agency dengan lagunya yang berjudul Over My Skin.

3. Jessica.

Lahir di San Francisco, California, Jessica yang sedang berlibur bersama sang adik Krystal ditawari menjadi member training di SM Entertainment. Akhirnya Jessica masuk ke SM Entertainment pada tahun 2000 melalui sistem casting SM Entertainment. Jessica kini sudah tidak menjadi member SNSD lagi dan fokus pada kariernya di dunia fashion dengan membuat sebuah brand Blanc & Eclare.

4. Krystal - F(x).

Namanya populer setelah debut sebagai idol dari grup K-Pop f(x) pada 2009. Adik dari Jessica ini tentu saja lahir di tempat yang sama seperti sang kakak. Dia yang kebetulan sedang bepergian ke Korea itu, ditawari menjadi seorang idol di Korea oleh SM Agent. Krystal masuk sebagai peserta training di SM Entertainment pada 2006 lewat jalur SM Casting. KiniKrystal mengembangkan kariernya dengan menjadi aktor di drama.

5. Sunny - Girls Generation.

Sunny Girls Generation ternyata lahir di Los Angeles, California. Sunny dan keluarga pindah setelah beberapa bulan Sunny dilahirkan. Mereka pindah ke Kuwait, namun setelah ada konflik di sana, Sunny dan sekeluarga pindah ke Korea Selatan untuk keamanan.

6. Jay Park.

Jay Park merupakan idol yang lahir dan besar di Edmonds, Washington, USA. Pada tahun 2004 dia menjadi trainee JYP Entertainment dan debut sebagai member sekaligus leader 2PM. Namun karena ada skandal yang menimpa dirinya, Jay Park akhirnya memutuskan keluar dari 2PM dan memulai solo kariernya.

7. Peniel - BTOB.

Shin Dong-geun atau akrab dengan sebutan Peniel merupakan seorang rapper di grup K-Pop BTOB. Peniel sebenarnya lahir di Chicago dan tinggal di sana sampai tahun 2010. Ketika dia pergi ke Korea, Peniel masuk ke agensi JYP Entertainment dan dua tahun kemudian dia debut sebagai penyanyi idol bersama dengan member BTOB lainnya.

8. BM - KARD.

Matthew Lee, salah satu member KARD yang lahir pada tahun 1992 di Los Angeles. Ibunya berasal dari Korea sedangkan ayahnya adalah orang Brazil. Pada tahun 2017, di mana KARD sedang konser di Los Angeles, teman kecilnya BM Kard datang melihatnya di belakang panggung untuk memberi kejutan.

9. Joshua - Seventeen.

Joshua Jisoo Hong lahir di Los Angeles, California. Meski lahir dan dibesarkan di Los Angeles, Joshua menguasai bahasa Korea sebab orang tuanya yang mengajarkannya sejak dia masih bayi. Dia direkrut oleh Pledis Entertainment di sebuah festival Korea yang hadir di Los Angeles.

10. Johnny - NCT.

Johnny memiliki nama Inggrisnya yaitu John Seo dan nama Koreanya adalah Seo Young-ho. Johnny lahir dan dibesarkan di Chicago, USA. Dia diterima sebagai keluarga SM Entertainment lewat SM Global Audition di Chicago pada September 2007. Kini namanya semakin terkenal tatkala dia debut menjadi idol di NCT.




Idol KPOP Ini Lahir dan Besar di Luar NegeriK-Pop

Share to: