10 Julukan Unik Pemain Bola Indonesia, Dari Ular Piton hingga Si Jabrik

10 Julukan Unik Pemain Bola Indonesia, Dari Ular Piton hingga Si Jabrik

Foto

(Foto: dok. Instagram)


Memiliki kemampuan yang berbeda-beda, pesepak bola terkadang memiliki julukannya sendiri.

Julukan tersebut didapatinya dari para penggemar karena keistimewaan atau ciri khasnya.

Jika pesepak bola dunia seperti Cristiano Ronaldo memiliki julukan CR7, para pemain di Indonesia juga punya lho!

Mulai dari jabrik sampai ular piton, berikut 10 julukan unik pesepak bola Indonesia.

1. Kurniawan Dwi Yulianto 

Miliki tubuh yang cenderung kurus, Legenda sepak bola Indonesia yang satu ini  memiliki julukan 'si kurus'.

Biasa bermain sebagai striker, Kurniawan adalah salah satu dari sedikit pemain Indonesia yang pernah bermain di Eropa. Pada awal kariernya dia sempat bermain di tim remaja Sampdoria sebelum kemudian pindah ke FC Luzern di Swiss akibat masalah dengan PSSI.

2. Budi Sudarsono

Dwi Yulianto yang pernah mrenjadi striker Timnas Indonesia juga memuliki julukan yang unik. Karena sangat cepat dan sulit dihentikan , dia dijuluki sebagai 'Ular Piton'.

Dia adalah seorang pemain sepak bola andalan tim nasional Indonesia Gocekan mautnya seakan dijadikan momok oleh lawan-lawannya saat bertanding di lapangan. Sempat dipanggil timnas untuk bermain di kejuaraan Piala Asia pada tahun 2004, ia berhasil menorehkan gol kemenangan saat bertanding melawan Qatar.'

3. Atep

Atep Ahmad Rizal atau akrab dipanggil Atep adalah pemain sepak bola Indonesia yang membela klub Mitra Kukar. 

10 tahun membela Persib Bandung, dia mendapatkan julukan Lord atau Lord Atep.

4. Nuralim

(foto: istimewa)

Nur'alim biasa dipanggil 'Jabrik'. Dia adalah seorang mantan pemain sepak bola profesional Indonesia yang bermain sebagai pemain belakang.

5. Arif Suyono

Arif Suyono adalah seorang pemain sepak bola Indonesia yang saat ini bermain untuk Arema Cronus. Ia biasa disapa dengan nama karib "Keceng" karena badannya yang terbilang kurus. Sebelum bergabung ke Arema Cronus, Arif pernah membela Persema Malang, Arema Malang, Sriwijaya FC dan Mitra Kukar.

6. Cristian Gonzales 

Cristian Gonzales adalah pemain sepak bola profesional Uruguay - Indonesia yang bermain sebagai striker untuk PSIM Yogyakarta.

Sebagai pencetak gol terbanyak di Liga Indonesia telah mencetak 249 gol, dia dijuluki El Loco atau yang memiliki arti Si Gila

7. Maulwi Saelan

(Foto: istimewa)

Dijuluki sebagai 'Benteng Beton', Maulwi Saelan adalah salah satu pemain sepak bola legendaris dan juga pejuang kemerdekaan Indonesia. Ia juga pernah menjadi salah satu ajudan pribadi Presiden Soekarno. Selain itu ia dikenal juga sebagai pendiri Taman Siswa Makassar.

8. Ferdinand Sinaga

Karena marganya, Ferdinand Sinaga mendapatkan julukan 'The Dragon' dari pelatih asal Belanda, Robert Rene Alberts.

Ferdinand Alfred Sinaga merupakan seorang pemain sepak bola berkebangsaan Indonesia yang kini bermain di klub PSM Makassar. Dia dilahirkan di Bengkulu. Berposisi sebagai penyerang, kelebihan yang dia miliki yaitu kecepatan serta memiliki tendangan keras yang terarah.

9. Bambang Pamungkas

Bambang Pamungkas, juga dikenal sebagai Bepe, adalah seorang Manajer Persija Jakarta pada Liga 1 2020. Ia juga mantan pemain sepak bola Indonesia yang bermain untuk Persija Jakarta di Liga 1 dan Tim nasional sepak bola Indonesia. Posisi alami nya adalah striker.

Legenda sepak bola Indonesia yang baru gantung sepatu pada 2019 lalu ini memiliki julukan yang berasal dari singkatan nama dan nomor pungungnya yakni 'Bepe20'.

10. Irsyad Maulana

Irsyad Maulana adalah pemain sepak bola Indonesia yang sekarang bermain untuk PSM Makassar di Liga 1 2020. Ia biasanya berposisi sebagai Sayap kiri dan Gelandang serang.

Pemain yang pernah memperkuat Semen Padang dan Arema ini memiliki julukan 'Si Bengal'.




Julukan pemain sepak bolajulukan

Share to: