7 Drama Korea dengan Tema Hukum Ini Wajib Banget Kamu Tonton, Hukumnya Romantis Lho

7 Drama Korea dengan Tema Hukum Ini Wajib Banget Kamu Tonton, Hukumnya Romantis Lho

Foto

Foto: Istimewa


Drama Korea selalu menghadirkan cerita yang baru dan unik untuk disimak.

Gak pernah bikin bosan, kamu harus coba untuk menonton banyak genre dari drakor yang populer.

Seperti 7 drakor berikut ini mengangkat tema hukum, tapi hukumnya dijamim bikin kamu baper gaes!

Gak percaya? Yuk simak ulasannya berikut ini.

1. The Good Wife 

The Good Wife adalah sebuah drama korea yang menceritakan perjuangan seorang istri yang baik ketika suaminya mendapat masalah. Perannya sebagai ibu rumah tangga kembali lagi menjadi pengacara setelah 15 tahun absen. Seorang suami (Yoo Ji-Tae) bekerja sebagai jaksa yang sukses dan masa depannya tampak cerah, tetapi dia ditangkap karena korupsi dalam skandal politik. Istrinya (Jeon Do-Yeon) bekerja sebagai pengacara sebelum pernikahan mereka, sekarang melanjutkan karirnya setelah 15 tahun absen. Dia mulai menemukan identitas aslinya.

2. Class of Lies

Dikenal juga dengan judul Mr. Temporary, Class of Lies merupakan drama Korea dari OCN. KDrama ini bercerita tentang seorang pengacara yang menyamar sebagai guru sementara untuk mengungkap fakta di balik peristiwa pembunuhan salah satu siswi di sebuah SMA elite.

3. Secret Forest

Secret Forest menceritakan tentang Hwang Shi Mok (diperankan oleh Cho Seung Woo) yang tidak bisa merasakan emosi karena pernah menjalani operasi otak saat dirinya masih anak-anak. Hwang Shi Mok sendiri merupakan jaksa yang rasional namun dingin.

4. Good Manager

Drama ini bercerita tentang seorang kepala di Departemen Operasional Bisnis sebuah perusahaan besar, TQ Group. Awalnya berniat menggelapkan uang, namun perlahan karakter  Good Manager malah menjadi seorang pemimpin yang dicintai karyawannya karena punya kepribadian yang unik.

5. Money Game

Money Game adalah drama bertema ekonomi yang menceritakan tentang ketakutan akan krisis ekonomi yang akan melanda Korea Selatan. Lantas, mengapa Money Game menjadi salah satu drama Korea yang layak ditonton oleh para pecinta drama? Drama ini dimainkan oleh Go Soo, Lee Sung Min, dan Shim Eun Kyung sebagai pemeran utama.

6. Suspicious Partner

“Suspicious Partner” (2017) berkisah tentang seorang pengacara Eun Bong-e (Nam Ji Hyun) yang dituduh membunuh mantan pacarnya. Ji Wook (Ji Chang-wook) selaku jaksa yang membantu menyelesaikan kasus tersebut, namun malah dituduh membela penjahat

7. Lawless Lawyer

Lawless Lawyer mengisahkan pembalasan dendam seorang anggota gangster untuk ibunya yang dibunuh dengan kemudian lebih memilih bekerja untuk bekerja sebagai pengacara.




Rekomendasi Drama KoreaDrama KoreaSuspicious Partner

Share to: