Kalian Harus Tahu, Ini 5 Alasan BLACKPINK Menjadi Girlband K-Pop Terbesar di Dunia

Kalian Harus Tahu, Ini 5 Alasan BLACKPINK Menjadi Girlband K-Pop Terbesar di Dunia

Kalian Harus Tahu, Ini 5 Alasan BLACKPINK Menjadi Girlband K-Pop Terbesar di Dunia

Blackpink


Kalian pastinya sudah nggak asing lagi dengan girlband besutan YG Entertaimen ini, yups siapa lagi kalau bukan Blackpink.

Girlband yang beranggotakan Jennie, Jisoo, Rose dan Lisa ini merupakan salah satu gruo Kpop pertama yang menjadi penampil di konser Coachella tahun 2019 lalu lho. Girlband tersebut berhasil masuk ke dalam Forbes 30 Under 30 Asia.

Enggak hanya itu saja gaes, bahkan girlband ini juga dinobatkan memiliki pendapatan terbesar lho lewat tur konser di Korea Selatan. Mereka juga menjadi wajah berbagai merek ternama di dunia seperti Chanel, Puma, Louis Vuitton dan Dior.

Berikut beberapa alasan kenapa BLACKPINK menjadi grup K-Pop yang mendunia gaes, yuk langsung simak aja.

1. Generasi Baru Girlband

Sebagai girlband di bawh asuhan YG Entertainment,  BLACKPINK mendapatkan respons yang baik saat debutnya pada tahun 2016. Mereka menjadi grup yang bisa mengisi kekosongan posisi girlband 2NE1 yang bubar.  Album pertama BLACKPINK yang berjudul The Square One meledak. Diikuti dengan lagu-lagunya seperti Whistle dan Boombayah,  yang langsung mencuat dan disukai penikmat musik dunia.

2. Blinks

Seorang penggemar bernama Avril, bergabung menjadi BLINK (sebutan untuk fans BLACKPINK) di tahun 2018. Menurutnya, semua yang dilakukan BLACKPINK membuatnya terpesona. Oleh karena itu, kesuksesan dan seluruh penghargaan yang didapat BLACKPINK tak lepas dari dukungan setia BLINK. Mereka dengan cepat bergerak agar lagu-lagu milik sang idola menempati posisi pertama di seluruh tangga lagu dunia.

3. Wajah Fesyen Favorit Semua Orang

Tak hanya sukses sebagai musisi, BLACKPINK mengawinkan dunia musik dengan mode. Pemahaman para personel tentang fesyen, membuat mereka menjadi garis terdepan wajah-wajah favorit banyak brand mode di dunia. Ini menunjukkan jika kekuatan para personel BLACKPINK tak hanya di dunia tarik suara. Gaya serta fesyen mereka, menjadi salah satu daya tarik brand ternama dunia. Produk mereka laku keras karena pakaian yang digunakan BLACKPINK.

4. Rencana Promosi Secara Global

BLAKCPINK, baru saja menandatangani kontrak dengan Interscope Records yang berbasis di Amerika Serikat pada akhir tahun 2018. Ini adalah sesuatu yang belum pernah disentuh grup idol Korea Selatan. Meskipun memiliki keterampilan dan pengalaman, penampilan BLACKPINK yang tampak canggung pada Februari 2019 di Good Good Morning America dan The Late Show bersama Stephen Colbert sangat populer.

Ini membuktikan jika perpaduan antara Korea Selatan dan Amerika Serikat dalam promosi BLACKPINK, menjadi sesuatu yang menakjubkan. Secara global, girlband ini terkenal di seluruh dunia.

5. Lagu Baru

Setelah sekian lama tak merilis lagu baru, BLACKPINK kembali meramaikan panggung musik tahun ini. Mereka muncul dan berkolaborasi dengan Lady Gaga dalam lagu sour candy.

Tak lama setelahnya, BLACKPINK siap merilis album baru mereka di bulan Juni 2020 mendatang dan membuat BLINK berbahagia. "Mereka tak pernah mengecewakan" ucap Avril, salah satu fans BLACKPINK.

Nah itu dia gaes lima alasan kenapa Blackpink menjadi girlband Kpop terbesar di dunia.




BLACKPINKKpopGirlband

Share to: