Wajib Nonton! 5 Drakor yang Kisahkan Perjuangan Ayah Demi Anaknya, Dijamin Bikin Nangis

Wajib Nonton! 5 Drakor yang Kisahkan Perjuangan Ayah Demi Anaknya, Dijamin Bikin Nangis

Wajib Nonton! 5 Drakor yang Kisahkan Perjuangan Ayah Demi Anaknya, Dijamin Bikin Nangis

5 KDrama Kisahkan Perjuangan Ayah Demi Anaknya (Foto: dok. Istimewa)


K-Drama punya beragam kisah menarik untuk diangkat. Salah satunya adalah perjuangan Ayah demi anaknya.

Ada banyak cara bagi seorang ayah untuk menunjukkan betapa besar rasa cinta untuk anaknya. Beberapa cerita dalam drama ini hadirkan momen menyentuh perjuangan seorang ayah demi anaknya. Kisah-kisah perjuangan ayah untuk anaknya dalam K-Drama berikut ini dijamin bikin kamu auto nangis gaes. Yuk kita simak ulasannya.

1. Two Weeks

Drama ini dimainkan oleh Lee Jun Ki sebagai Jang Tae San. Dia menjalani hidupnya tanpa makna, sempat menjadi anggota geng mafia, dan merupakan mantan narapidana akibat menggantikan kesalahan bosnya sendiri setelah diancam.

Suatu hari, seorang wanita di masa lalu Tae San, Seo In Hye (diperankan oleh Park Ha Sun), menemuinya dan memintanya menjalani tes darah. In Hye memberitahunya tentang Seo Soo Jin (diperankan Lee Chae Mi), putri kandung mereka yang kini berusia 8 tahun dan ngga diketahui Tae San.

Soo Jin menderita penyakit leukimia dan sedang membutuhkan donor sumsum tulang belakang. Hanya Tae San satu-satunya harapan untuk menyelamatkan putrinya. Setelah Tae San menjalankan segala pemeriksaan, dia dinyatakan cocok sebagai pendonor untuk putrinya.

Drama ini memiliki tensi emosional yang cukup rapat melalui perjuangan dan kegigihan yang dintunjukkan Tae San. Kita juga bisa melihat cinta ayah-anak perempuan yang menyentuh dan cukup menguras air mata begitu menyadari meskipun selama 8 tahun mereka ngga pernah bertemu, tapi mereka sama-sama berjuang untuk saling menyelamatkan.

2. Bad Papa

Drama ini menceritakan tentang seorang ayah yang memiliki keinginan sederhana untuk menjadi ayah, suami, dan seorang kepala keluarga yang baik. Namun, dia memilih untuk menjadi orang yang jahat agar bisa mewujudkannya.

Yoo Ji Cheol (Jang Hyuk) dulunya adalah petinju paling tersohor. Kehidupannya hancur dalam sekejap. Ketika Ji Cheol sedang terpojok, dia menjadi seorang relawan eksperimen obat ilegal. Dia ngga lolos tes, tapi tanpa sengaja dia meminum obat itu.

Gak disangka, tubuhnya bereaksi. Ototnya menjadi super kuat sampai dia sanggup membengkokkan besi tanpa usaha. Ji Cheol memutuskan untuk membangun kariernya lagi dengan menjadi petarung MMA.

Hubungan Ji Cheol dengan Yoo Young Sun (Shin Eun Soo) juga membuat iri semua penonton. Ji Cheol ngga akan segan menunjukkan rasa sayang dan cinta untuk putri sematawayangnya itu secara terbuka. Dia juga selalu mendorong putrinya supaya ngga menyerah terhadap mimpinya untuk menjadi penari profesional.

Selain kisah Ji Cheol - Yeong Sun, kita juga bisa melihat cerita dari ayah yang lain, yaitu Profesor Cha Seung Jo, yang juga berjuang bertahun-tahun menciptakan obat setelah kehilangan putrinya yang memiliki penyakit langka yang mematikan.

3. Duel

Jang Deuk Cheon (Jung Jae Young) adalah seorang pemimpin tim departemen kriminal di kepolisian. Di rumahnya, dia adalah sosok ayah yang hangat dan sangat menyanyangi putrinya, Jang Soo Yeon (Lee Na Yoon), yang sedang sakit parah.

Deuk Cheon selalu berusaha melakukan yang terbaik untuk kesembuhan putrinya. Sampai akhirnya dia berhasil mendapatkan injeksi sel punca untuk Soo Yeon. Namun, baru mendapat satu kali suntikan, Soo Yeon diculik.

Sempat gagal menghentikan penculikan anaknya, dia akhirnya menemukan pria yang mirip penculiknya. Namun, dia mengaku gak ingat apa pun. Sementara itu, di sana juga ada pria lain yang mirip si penculik. Deuk Cheon melihat dua pria yang sama dan dia gak tahu siapa di antara mereka yang menculik anaknya.

Meskipun drama ini cukup dominan dalam mengungkap misteri tentang manusia kloning, tapi perjuangan Deuk Cheon untuk menemukan putrinya yang sedang dalam bahaya bikin kita deg-degan. Emosi dan tindakannya menunjukkan keputus asaan seorang ayah yang siap bertarung dengan apa saja demi menyelamatkan putrinya.

4. When the Devil Calls Your Name

Salah satu drama fantasi yang memberi banyak pelajaran hidup, "When the Devil Calls Your Name" menceritakan tentang Seo Dong Cheon (Jung Kyung Ho) yang bersedia menjual jiwanya kepada iblis demi bisa mengubah nasibnya.

Hubungan Ha Rib dan Lucca sebagai ayah-anak mungkin memang bukan yang terbaik. Namun ketika mereka sedang jalan bersama dan saling mengungkapkan keinginan masing-masing, keduanya jelas saling menyayangi dan merindukan. Membuat penonton merasa sedih sekaligus terenyuh melihatnya.

5. Oh My Geumbi

Geum Bi (Heo Jung Eun) baru berusia 10 tahun dan mengidap demensia. Dia tinggal bersama bibinya, namun bibinya pergi begitu saja dan meninggalkan pesan alamat rumah ayahnya.

Geum Bi datang pada ayahnya, Mo Hwi Chul (Oh Ji Ho), yang gak kompeten menjadi ayah, bahkan gak tahu kalau dia ternyata punya anak. Dia juga seorang penipu.

Banyak momen hangat dan menyentuh yang bisa kita lihat di drama ini. Sosok Geum Bi juga begitu menginspirasi, selalu ceria, gak egois, dan bisa memberikan dampak positif bagi orang-orang di sekelilingnya. Drama ini juga memberikan perspektif berbeda bahwa ngga harus berbagi darah yang sama untuk menjadi keluarga.




drama korearekomendasi drama korea

Share to: