Perjalanan Andovi & Jovial Da Lopez Sampai Sukses Jadi YouTuber, Umumkan Tahun Depan Bakal Pensiun dari YouTube

Perjalanan Andovi & Jovial Da Lopez Sampai Sukses Jadi YouTuber, Umumkan Tahun Depan Bakal Pensiun dari YouTube

Perjalanan Andovi & Jovial Da Lopez Sampai Sukses Jadi YouTuber, Umumkan Tahun Depan Bakal Pensiun dari YouTube

(Foto: dok. Instagram)


Andovi dan Jovial Da Lopez memang menjadi salah satu anak muda Indonesia yang memiliki penghasilan fantastis.

Penghasilan tersebut didapatkannya lewat sebuah 'keisengan' mengunggah video cover lagu di laman Youtube tahun 2011 silam. Kini mereka telah menjadi salah satu YouTuber terkenal di Indonesia.

Sayangnya, Andovi dan Jovial Da Lopez mengumumkan akan pensiun dari YouTube tahun depan gaes. Hal ini dilakukan keduanya karena mereka tak memiliki semangat yang sama seperti dahulu.

"Gue secara pribadi, api(semangat) dalam gue sudah padam. Passion yang ada buat bikin video kaya dulu ga seperti sekarang," kata Andovi.

9 tahun sukses menjadi jutawan dari youTube, yuk ikuti perjalanan karir Andovi dan Jovial berikut ini!

1. Berawal dari keisengan

Pada 24 Juni 2011, Andovi mengunggah video pertamanya di kanal YouTube tersebbut. Dia mengunggah sebuah cover lagu sewaktu tinggal di India.

Nah, karena cover lagu yang lagi marak di Youtube tersebut, Andovi pun ikut-ikutan menggungah sebuah video cover lagu Imagine yang berjudul Yours Mash Up. Sedangkan nama kanal YouTubenya 'skinnyindonesian24' terinspirasi dari pemain basker legendaris Kobe Bryant.

Kakak beradik ini memang suka basket gaes, jadi mereka menjadikan Kobe Bryant ispirasinya.

2. Keikutsertaan Jovial 

Jovial pun akhirnya ikut bergabung dengan memproduksi karena kecintaannya di dunia teater. 

3. Mulai dikenal

Nama dua kakak beradik lulusan Universitas Indonesia ini mulai dikenal setelah membuat konten parodi berjudul modus.

Setelahnya, mereka menjadi sering membuat konten dan berbincang-bincang dengan subcribersnya. Mereka juga akhirnya sering berkerja sama dengan sesama rekan Youtubers dengan mengunggah video Late Night Nasi Goreng Sessions.

4. Web series

Keunikan dan kreativitas Andovi & Jovial terus memuncak hingga skinnyindonesian24 bertemu dengan Raditya Dika. 

Akhinya, Radit mengajak keduanya untuk ikut ikut dalam seris "Minggu Miko" yag tayang di salah satu televisi swasta dan sukses mendapat banyak pemirsa setia.

5. Produksi film

Setelah terlibat dalam series "Malam Minggu Miko," nama Andovi dan Jovial tidak hanya dikenal di ranah Youtube tapi juga televisi.

Hal itu membuat mereka mengembangkan sayap ke industri film layar lebar. Mereka menjadi skenario dan cameo dalam film Jomblo Keep Smile di tahun 2014.

Tahun 2015, keduanya juga ikut membintangi film berjudul "Youtubers" dan film komedi romantis yang diangkat dari video parodi awal mereka berjudul "Modus."

6. Iklan

Tak sampai disitu, Andovi dan Jovial semakin populer hingga berkerja sama dengan banyak brand yang memintanya menjadi bintang iklan!

Hal tersebbut tentu saja menambah pundi-pundi kekayaan pria keturunan Manado dan Flores ini. 

7. 1 juta subscribers

Setelah 6 tahun berkarya di YouTube, akhirnya Skinnyindonesian24 berhasil mendapatkan 1 juta subscribers pada tahun 2017. Keduanya kemudian memberikan beasiswa kepada dua orang calon mahasiswa perguruan tinggi negeri yang akan mereka biayai perkuliahannya hingga lulus.  

8. Penghasilan ratusan juta rupiah

Dalam wawacara yang diunggah oleh kanal YouTubenya sendiri, Jovial pernah mengaku kalau penghasilan mereka bisa mencapai ratusan juta rupiah dalam sebulan dari youTube saja gaes.

9. Trending YouTube

Kanal YouTube Skinnyindonesian24 semakin dikenal ketika mereka melakukan parodi cover tentang Presiden Jokowi vs Prabowo pada masa kampanye 2019 silam.

Video tersebut sukses memuncaki trending di YouTube Indonesia selama 3 hari gaes! Gak hanya itu, mereka juga mendapat banyak apresiasi dari banyak kalagan hingga videonya disuaki jutaan kali!

10. Pamit

Sayangnya  Andovi dan Jovial berencana untuk pamit dari dunia YouTube tahun depan tepatnya tanggal 24 Juni 2021.

Tanggal tersebut bertepatan dengan usia kanal YouTube Skinnyindonesian24 yang menginjak 10 tahun. Mereka punya beberapa alasan atas keputusan ini. Salah satunya adalah passion mereka yang sudah berubah.




Andovi dan Jovial Da LopezSkinnyindonesian24Skinnyindonesian24 pamitAndovi & Jovial pensiun YouTube

Share to: