Viral Kisah Haru Chandra Liow Lolos Dari Maut, Terinfeksi Covid-19 dan Sempat Alami Badai Sitokin

Viral Kisah Haru Chandra Liow Lolos Dari Maut, Terinfeksi Covid-19 dan Sempat Alami Badai Sitokin

Foto

Kolase Foto dan Kisah Haru Chandra Liow Lolos Dari Maut, Terinfeksi Covid-19 dan Sempat Alami Badai Sitokin (Foto: Instgaram @chandraliow)


Youtuber Chandra Liow belum lama ini mengungkap kisah harunya yang lolos dari maut. Chandra Liow diketahui sempat terinfeski Covid-19 hingga alami badai sitokin. 

Kisah haru Chandra Liow tersebut diungkap melalui Instagram pribadinya pada 11 September 2021. Kisah tersebut pun langsung viral di sosial media. 

BACA JUGA: Chandra Liow, Andovi & Jovial Da Lopez Rilis Lagu & MV Bucin, Irama dan Vibesnya Chill

Dalam Instagramnya tersebut, Chandra Liow mengunggah foto dan video saat ia tengah terpapar Covid-19. Ia nampak terbaring di rumah sakit. 

"Ini semua adalah foto dan video recap journey gue selama 2 bulan fighting covid dari tanggal 29 Juni sampai 2 September," tulis @chandraliow dalam Instagramnya pada 11 September 2021. 

Kronologi awal terpapar Covid-19

Chandra Liow pertama kali dinyatakan terpapar Covid-19 pada tanggal 29 Juni 2021 lalu. Kondisinya terus menurun hingga harus dibawa ke IGD pada tanggal 9 Juli 2021. 

"29 Juni positif Covid, 9 Juli harus masuk IGD," tulis Chandra Liow. 

Sempat alami badai sitokin

Chandra Liow juga mengaku sempat mengalami badai sitokin. Beberapa organ dalam tubuhnya pun sempat mengalami kerusakan. 

"Badai sitokin, hati infected, jantung infected, ada pengentalan darah (D-Dimer 1500), paru-paru infected sudah buram, nyawa sudah kritis. Dan dokter pun juga sudah keluar kata-kata 'harus ikhlas ya'," tulis Chandra Liow. 

BACA JUGA: Chandra Liow Blak-blakan, Ini Alasan Raffi Ahmad dan Baim Wong Gak Masuk YouTube Rewind 2020 Gaes

Lolos dari maut dan berhasil sembuh

Chandra Liow mengaku sangat bersyukur karena lolos dari maut. Selama 2 bulan terakhir, ia menyaksikan banyak kematian yang terjadi selama di IGD. 

"6 hari di IGD tap haria da yang meninggal, di kepala gue cuma menunggu giliran. Tapi apa yang gue minta ternyata bukan rencana-Nya," ungkap Chandra Liow. 

"I Survive? Nangis. I escape death, I am a survivor," tambahnya lagi. 

Nggak cuma itu, YouTuber satu ini juga berhasil sembuh dengan beragam pengobatan yang telah ia lalui. Organ paru-parunya pun sudah tak ada bercak seperti sebelumnya. 

"Dan hasil di 2 september: 'Bercak sudah tidak ada'," ungkapnya. 

BACA JUGA: Chandra Liow dan Inayma Sewa 1 Bioskop Buat Nonton Berdua Demi Nonton Kimetsu No Yaiba Gae

Itulah kisah haru Chandra Liow yang berhasil lolos dari kematian. Chandra Liow juga mengingatkan masyarakat untuk terus menjaga kesehatan. 

"JAGA KESEHATAN LO," kata Chandra Liow.




Chandra LiowChandra Liow Alami Badai SitokinChandra Liow Terpapar Covid 19Kisah haru Chandra LiowKisah haru Chandra Liow lolos dari mautChandra Liow Lolos dari MautKisah Chandra Liow terpapar Covid

Share to: