Cinta Laura Akui Jadi Korban Bully Bertahun-tahun: Aku Balas Pakai Prestasi!

Cinta Laura Akui Jadi Korban Bully Bertahun-tahun: Aku Balas Pakai Prestasi!

Cinta Laura Akui Jadi Korban Bully Bertahun-tahun: Aku Balas Pakai Prestasi!

Cinta Laura (Foto : Instagram)


Di awal kariernya di dunia entertaimen, artis cantik Cinta Laura sempat menjadi pusat perhatian karena logatnya saat berbicara bahasa Indonesia. Hal ini pun menjadi bahan lelucon bagi masyarakat.

Saat itu Ia merasa menjadi korban bullying. Cinta merasa sakit hati dan kesal karena ketidaklancarannya berbahasa Indonesia malah dijadikan bahan bercandaan.

"Kalau dulu, masih kecil, sakit hati, pernah nangis. Tapi, enggak sering, lebih ke kesal," kata Cinta dalam tayangan Okay Bos, baru-baru ini.

Ternyata Cinta juga menerima hal itu dari temen-temannya. Bahkan mereka nggak tahu kalau sebenarnya Cinta merasakan kesal sekaligus sakit hati.

Cinta juga mengaku kalau dirinya sempat menyimpan dendam hingga usianya 20 tahun.

"Tapi karena sudah dewasa, aku ngerti dulu orang nggak sadar mem-bully aku secara verbal dan menyakiti aku hingga trauma. Saat umur 20 tahun, aku marah banget sampai dalam hati ada perasaan dendam," ujar Cinta.

Cinta pun akhinya sadar, untuk tak memusingkan perkataan orang dan lebih memilih untuk fokus menjadi yang terbaik untuk dirinya sendiri.

"Kalau sibuk hanya ngurusin hidup orang lain tidak akan bahagia. Mending fokus jadi yang terbaik untuk diri sendiri," imbuhnya.

"Karena sudah 13 tahun di entertainment, aku udah nggak peduli. Aku rasa udah cukup membuktikan lewat tindakan-tindakan aku. Aku artis peduli pendidikan, lingkungan, dan orang lain," tegas Cinta.




Cinta Laura

Share to: