Ceritakan Kisah Cinta Beda Negara, "The Other Side of The Mountain" Mirip "Crash Landing On You", Cek Faktanya

Ceritakan Kisah Cinta Beda Negara, "The Other Side of The Mountain" Mirip "Crash Landing On You", Cek Faktanya

Ceritakan Kisah Cinta Beda Negara,

The Other Side of The Mountain


Ternyata ada lho gaes film Korea Utara yang enggak hanya tentang propagandanya yang kentan saja, salah satunya film berjudul "The Other Side of the Mountain."

Dalam film ini ingin membawakan pesan perdamaian antara Korea Utara dan Korea selatan gaes. Penulis naska film ini, Joon Bai juga sadar akan perlunya penyatuan kembali Korea Utara dan Korea Selatan. Mengingat dia sendiri pernah merasakan peliknya situasi saat perang Korea berlangsung.

Penasaran kan dengan cerita film 'The Other Side of the Mountain'? Nah biar kamu nggak penasaran yuk langsung cek beberapa faktanya disini gaes.

1. The Other Side of the Mountain bercerita mengenai perawat Korea Utara yang menyelamatkan prajurit Korea Selatan saat perang Korea

Foto: Istimewa

Film yang berdasarkan peristiwa nyata perang Korea selama kurun waktu 1950-1953 ini menceritakan tentnag seorang perawat bernama Son Ah Song yang tinggal di kota kecil bernama Chunamri. Saat perang Korea terjadi, dia menyelamatkan prajurit Korea Selatan bernama Il Gyu Ri yang terluka dan tertinggal rombongan. Pertemuan keduanya, membuat mereka saling jatuh cinta.

2. Selain berkorban untuk negara, cinta juga butuh diperjuangankan!

Foto: Istimewa

Selama masa pemulihan, Gyu Ri dan Son Ah menghabiskan hari-hari bersama. Sayangnya, kebersamaan mereka nggak berlangsung lama. Setelah berangsung pulih, Gyu Ri sadar dia harus kembali ke Korea Selatan. Dalam perpisahannya dengan Son Ah, dia mengucap janji untuk segera kembali. Son Ah hanya bisa menunggu seumur hidup, sampai waktu itu tiba.

3. Meski dipisah negara, nggak menghalangi merekahnya cinta di antara keduanya

Foto: Istimewa

Kisah Gyu Ri dan Son Ah menegaskan bahwa perang yang terjadi antara negara mereka, nggak menghalangi datangnya cinta. Cinta memang bisa datang dari mana saja dan kapan saja, bukan?

Dengan nuansa klasik yang berpadu dengan tone warna yang dibawa “The Other Side of the Mountain”, membuat film ini terasa lebih dingin khas suasana perang dan kesan tragic-romantic-nya dapat. Pokoknya mengharukan deh

Nah itu dia gaes beberapa fakta mengenai film “The Other Side of the Mountain”, kalau di liat-liat cerita dari film ini hampir sama dengan kisah dari drakor yang berjudul 'Crash Landing On You' kan gaes?




The Other Side of The MountainCrash Landing On YouKorea SelatanKorea Utara

Share to: