Keren! Pemain dan Kru Film "Parasite" Diundang Jadi Anggota Kehormatan Oscars

Keren! Pemain dan Kru Film "Parasite" Diundang Jadi Anggota Kehormatan Oscars

Foto

Parasite (Foto: dok Istimewa)


Kesuksesan film asal Korea Selatan, "Parasite"  ternyata belum selesai. Setelah mendapatkan beragam penghargaan bergengsi dari Oscars 2020, orang-orang di balik film ini  pun ikut jadi sorotan. Academy of Motion Picture Arts and Sciences (AMPAS) yang dikenal sebagai penyelenggara Oscar mengajak para pemain "Parasite" untuk bergabung menjadi anggota mereka.

Kabar ini terungkap setelah AMPAS melalui situs resminya merilis 819 nama orang yang diajak bergabung karena kontribusi mereka dalam industri perfilman.

Nama para pemain "Parasite" seperti Choi Woo Shik, Jang Hye Jin, Cho Yeo Jeong, Lee Jung Eun, serta Park So Dam masuk dalam daftar tersebut. Sedangkan sutradara "Parasite", Bong Joon Ho, dan aktor Song Kang Ho sudah bergabung AMPAS sejak 2015 bersama sineas lainnya, Im Kwon Taek dan aktor Choi Min Sik.

Tak hanya para pemain, beberapa kru "Parasite" juga mendapatkan kehormatan untuk bergabung dalam lembaga prestisius ini. Di antaranya adalah Choi Se-yeon (desainer kostum), Yang Jin-mo (editor), Jung Jae-il (komposer), Kwak Sin-ae (produser), Lee Ha-jun (desainer produksi), Choi Tae-young (desainer musik), dan Han Jin-won (co-writer).

Sementara itu, Bong Joon Ho selaku sutradara dan aktor utama Parasite, Song Kang Ho sebelumnya telah dilantik sebagai anggota kehormatan Academy Awards pada 2015 lalu.

Sekedar info, setiap tahunnya, para pemenang Oscars akan dipilih dari suara yang masuk dari lebih 8000 anggota kehormatan Academy Awards di seluruh dunia.




ParasiteKorea SelatanThe AcademyOSCARSAnggota IstimewaFilm

Share to: