Kiat Sukses Bisnis Kuliner Ala Chef Arnold, Malu-malu Go Away Deh!

Kiat Sukses Bisnis Kuliner Ala Chef Arnold, Malu-malu Go Away Deh!

Foto
(Foto: dok. Instagram)

Ditengah pandemi virus corona saat ini, banyak bisnis yang harus bubar bahkan tutup.

Alhasih, banyak karyawan yang harus di PHK atau dirumahkan sementara hingga waktu yang tak diketahui kapan.

Oleh karena itu, Chef Arnold Poernomo menyarankan kamu untuk memulai bisnis kuliner yang sampai saat ini masih menjadi primadona.

Nah, buat kamu yang beminat, yuk simak 4 tips ampuh memulai bisnis kuliner ala Chef Arnold.

1. Jangan ragu

Hal utama yang harus kamu yakini adalah jangan ragu. Dilansir dari media online, Chef Arnold mengatakan mungkin sulit utuk memulai usaha dari awal namuan kesempatan terbuka sangat banyak dan lebar apa lagi kamu memiliki bakat tersebut.

Pasalnya, saat ini persaingan bisnis yang satu ini juga makin ketat sehingga makanan atau minuman yang enak akan menjadi modal utama dalam berbisnis di kala pandemi.

2. Tak selalu memiliki tempat jualan

Jaman sekarang menjalani bisnis kuliner gak harus punya tempat makan. Apalagi disaat pandemi ini.

Kamu bisa menerapkan sistem pre-order dan menjualnya ke kerabat dan teman-temanmu gaes. Juri Master Chef Indonesia ini juga menambahkan bahwa platform online tetap harus dimanfaatkan ya gaes.

3. Jangan malu

Jangan malu ke teman-teman karena kamu 'berjualan' gaes. Padahal mempromosikan produk dari mulut ke mulut adalah salah satu metode yang efektif.

“Selain produk harus bagus, jangan takut, dan pakai semua platform promosi yang ada, manfaatkan platform dan partner yang saling support, dari segi pelatihan, informasi, fasilitas (dapur bersama misalnya),” katanya.

4. Kualitas yang harus diperhatikan

Salah satu faktor yang sangat diperhatikan dalam masa pandemi ini adalah kebersihan. Pastikan kamu selalu mematuhi protokol kesehatan dalam memproduksi makananmu.

Selain bisa menjadi media branding yang menarik, kemasan juga perlu dibuat agar higienis seperti menggunakan vacuum pack. Jangan lupa karyawan wajib mengenakan masker atau face shield dan sarung tangan sesuai protokol.




Tips memulai Bisnis KulinerChef ArnoldArnold Poernomo

Share to: