Fakta-fakta Hotel Niagara di Malang, Eks Kolonial Belanda yang Bikin Merinding

Fakta-fakta Hotel Niagara di Malang, Eks Kolonial Belanda yang Bikin Merinding

Foto

Kolase Foto Hotel Niagara di Malang beserta faktanya. (Foto: YouTube)


Berikut fakta-fakta viral Hotel Niagara Malang eks kolonial Belanda yang terkenal memiliki segudang kisah misteri, YouTuber Joe Kal bagikan pengalamannya nih gaes. Bagaimanakah ceritanya? Berkut fakta-fakta yang dirangkum oleh Tim KUYOU.id. 

YouTuber horor asal Jember, Joe Kal melakukan ekspedisi ke Hotel Niagara yang terletak di kawasan Lawang, Malang, Jawa Timur pada bulan April 2020 lalu. Dengan bekal riset sejarah yang dilakukannya ia menjelaskan bahwa Hotel Niagara pertama kali dibangun pada tahun 1918 dengan kapasitas 5 lantai. Bangunan tua itu memilik banyak kisah horor, diantaranya sosok penampakan wanita mirip noni Belanda di lantai 3 hingga penampakan noni Belanda dialami oleh rombongan turis. Pengalaman turis ini dikenal dengan kejadian Three Beautiful Ghost Hotel gaes.

BACA JUGA: Ini Lokasi Hotel Alona Milik Cynthiara Alona yang Digerebek Polisi Dugaan Prostitusi, Diprotes Warga

Berikut ini merupakan rangkuman dari Tim KUYOU.id mengenai Hotel Niagara di Malang bekas kolonial Belanda yang punya banyak cerita misteri. 

Perabotan yang ada didalam kamar beberapa peninggalan Belanda

Joe Kal sendiri langsung memberitahukan jika beberapa perabotan yang ada dikamar hotel Niagara tempatnya menginap ini masih asli peninggalan Belanda gaes. Mulai dari pintu sampai dengan tempat jemuran handuk pun terlihat jadul banget. 

Pernah menjadi tempat bunuh diri

Ternyata hotel Niagara sendiri mempunyai cerita dimana tempat tersebut pernah ditemukan seseorang yang melompat dari atas balkon di lantai 4 lho. Hal ini semakin membuat tempat tersebut semakin mengerikan. 

BACA JUGA: Daftar Rumah Artis yang Alami Banjir di Jakarta, Niko Al Hakim ke Hotel dan Nicky Tirta Santuy Gaes

Jalan ke atas yang dikunci

Joe Kal yang sedang melakukan penelusuran sebelum dia menginap justru menemukan sebuah lantai yang ditutup dengan pagar. Jalan tersebut sengaja dikunci supaya orang-orang tidak bisa keatas sana lho. 

Lift sudah tidak terpakai

Di hotel Niagara sendiri ada sebuah lift yang justru sudah tidak terpakai. Bahkan ada larangan didepan pintunya untuk tidak memasuki tempat tersebut karena berbahaya. Wah serem banget ya. 

Toilet umum yang dipisah

Hal yang paling unik di Hotel Niagara ini justru terlihat dari kamar mandinya umumnya yang dipisah untuk mandi dan juga untuk buang air besar atau kecil. Posisinya pun sangat mengerikan karena berada dibawah tangga lho. 

Jendelanya sendiri seperti Lawang Sewu

Siapa yang pernah ke Lawang Sewu gaes? Nah, pastinya kamu akan familiar dengan bentuk jendela yang ada di Hotel Niagara ini. Hal yang membuatnya berbeda dengan jendela lain adalah cara membukanya yang dari atas bukan dari bawah. 

Eksplorasi dihentikan karena tidak boleh merekam

Hal yang menjadi aneh di Hotel Niagara ini justru aktivitas dari para penjaganya yang tidak memperbolehkan pengunjung untuk merekam tempat tersebut gaes. Sehingga Joe Kal harus menghentikan eksplorasinya. 

BACA JUGA: Fakta Penelusuran Jurnalrisa di Bekas Hotel, Ada Hantu Tanpa Badan

Itulah fakta-fakta Hotel Niagara Malang bekas kolonial Belanda yang memiliki segudang cerita horor. Kalau kamu penasaran dan mau lihat bagaimana tempatnya gaes.




hotel niagarakolonial belandahotel niagara belandahotelhotel niagara kolonial belandahotel niagara hororhororfakta hotel niagarafakta fakta hotel niagara

Share to: