MGDALENAF Review Telor Dadar Soto di Belitung, Ini Alamat dan Lokasi Kedai Mak Janah

MGDALENAF Review Telor Dadar Soto di Belitung, Ini Alamat dan Lokasi Kedai Mak Janah

MGDALENAF Review Telor Dadar Soto di Belitung, Ini Alamat dan Lokasi Kedai Mak Janah

Tangkapan Layar Video MGDALENAF Review Telor Dadar Soto di Belitung, Ini Alamat dan Lokasi Kedai Mak Janah (Foto: YouTube MGDALENAF)


MGDALENAF kembali mengajak kamu mereview kuliner enak nih gaes. Kali ini MGDALENAF mereview Telor Dadar Soto di Kedai Mak Jannah Belitung.

Kedai Mak Janah merupakan salah satu kedai makanan legend yang berdiri di Belitung. Pasalnya, kedai satu ini sudah berdiri sejak tahun 1970. 

Seperti namanya, Kedai Mak Janah didirikan oleh perempuan yang dipanggil Mak Janah. Namun kini, Kedai Mak Janah diteruskan oleh anak keturunan Mak Janah. Menurut penuturan anaknya, kini kondisi kesehatan Mak Janah tak lagi memungkinkan untuk datang ke kedai. 

Meski sudah berdiri sejak puluhan tahun silam, kedai satu ini masih tetap berdiri dan dikunjungi banyak orang karena makananannya yang enak. Nggak heran kalau kedai ini disebut sebagai kedai legend.

BACA JUGA: Review Bakso Urat Special Pak Min Jogja ala Sari Separuh Aku Lemak, Ini Alamatnya

Inilah review telor dadar soto Kedai Mak Janah di Belitung yang disajikan lengkap dengan alamat lokasinya gaes. 

Review telor dadar soto Kedai Mak Janah

Terdapat beberapa menu khas Kedai Mak Janah yang wajib banget kamu coba. Salah satunya adalah soto Belitung yang disajikan bersama lontong khas Belitung. 

Beda dari lontong lainnya, lontong khas Belitung ini dibungkus oleh daun simpor. Selain itu,  bentuk lontong ini juga unik, yakni seperti piramida.

Selain soto Belitung, menu andalan lain yang selalu jadi primadona di Kedai Mak Janah adalah telor dadar. Banyak orang yang selalu memesan telor dadar jika berkunjung ke Kedai Mak Janah. 

Soto Belitung ini disajikan dengan santan yang tak terlalu kental namun tetap gurih. Dalam soto Belitung ini juga terdapat kentang, potongan daging, bihun, emping, lontong, dan masih banyak lagi. 

Menurut MGDALENAF, cita rasa dari soto Belitung di Kedai Mak Janah ini mirip dengan masakan rumahan. 

"Ini tipikal makanan rumahan sih," ungkap MGDALENAF. 

BACA JUGA: Gerry Girianza Review Nasi Goreng Gila Pelangi THOLE KITCHEN Jakarta, Ini Alamat Lokasinya

Alamat lokasi Kedai Mak Janah

Jika kamu penasaran dan ngin mencicipi telor dadar soto Kedai Mak Janah, kamu bisa datang ke lokasinya yang beralamat di 7J6M+48H, Parit, Tj. Pandan, Kabupaten Belitung, Kepulauan Bangka Belitung 33411

BACA JUGA: Review dan Alamat Bubur Sop Ayam M Kapi Cirebon ala Nex Carlos, Bubur Berkuah?

Nah itu dia MGDALENAF saat mereview soto Belitung dan telor dadar di Kedai Mak Janah, lengkap dengan alamat dan lokasinya.




Kedai Mak Jannah BelitungTalor Dadar Soto BelitungReview Telor Dadar BelitungReview Soto BelitungAlamat Kedai Mak Jannah BelitungLokasi Kedai Mak Jannah Belitung

Share to: